ADVERTISEMENT

Jumat, 26 Agu 2022 19:32 WIB

Bapak-bapak Harap Tabah, Ukuran Mr P Bakal Berhenti Tumbuh di Usia Ini

Fadilla Namira - detikHealth
Diet, fitness and health concept presented by yellow banana wrapped in measure tape isolated on yellow paper background Ilustrasi ukuran Mr P (Foto: iStock)
Jakarta -

Seiring bertambahnya usia, semakin banyak pula perubahan signifikan yang terlihat pada bagian tubuh seseorang. Hal ini biasanya dinamakan dengan pubertas. Pubertas atau akil balig adalah waktu ketika seorang anak akan memasuki tahap perkembangan menjadi dewasa secara seksual pada rata-rata usia 9-14 tahun.

Dalam masa pertumbuhan ini, setiap anak akan merasakan hal yang berbeda dari dirinya, seperti bertambahnya tinggi badan, suara yang berubah, dan tumbuhnya bulu di area tertentu karena perubahan hormon.

Terutama pada laki-laki, pembesaran ukuran penis dan testis menjadi fenomena utama yang bisa dirasakan. Sebuah penelitian di tahun 2010, menemukan fakta bahwa laki-laki yang berusia 11-15 tahun, rata-rata pertumbuhan penisnya kurang dari 1,2 cm per tahun. Setelahnya, akan melambat dan berhenti hingga usia 19 tahun atau lebih.

Rata-rata ukuran penis

Ukuran penis sangat ditentukan oleh faktor hormon dan keadaan tubuh masing-masing individu. Dikutip dari Healthline.com, panjang penis yang sedang melemah berkisar 8,6-9,7 cm. Dalam keadaan ereksi, ukuran tersebut bisa mencapai 12,9-14,4 cm dan lingkar rata-ratanya 8,8-9,9 cm. Jadi, jangan menganggap bahwa ukuran penis pada setiap laki-laki akan serupa dengan apa yang ditampilkan pada film dewasa.

Bisakah memperbesar ukuran penis setelah melewati masa pubertas?

Pembesaran penis sebenarnya sah-sah saja dilakukan, tetapi perlu diperhatikan risiko dan keabsahan dari produk yang dipakai. Tak jarang kita lihat produk untuk memperbesar organ vital pria dengan berbagai macam bentuk, seperti krim, pil, dan minyak. Mirisnya, belum ada bukti ilmiah yang bisa dijamin produk tersebut aman atau tidak.
Namun bagi kalian yang ingin menambah kepercayaan diri, terutama saat melakukan aktivitas seksual, simak cara-cara berikut ini:

1. Pompa penis

Alat ini bekerja dengan cara menarik darah ke penis dan menekan pembuluh darah sehingga menjadi lebih keras dan besar. Ditambah, penggunaan cincin yang membantu darah menetap lebih lama di penis membuat keduanya dianggap aman dan sangat membantu jika digunakan dengan benar.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Klinik Pengobatan Mak Erot Juga Bisa Tangani Keluhan Mr P Patah"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT