ADVERTISEMENT

Sabtu, 27 Agu 2022 19:30 WIB

Gimana Sih Rasanya Orgasme Usai Seks? Begini Kata Mereka

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Foto ilustrasi: iStock
Jakarta -

Saat berhubungan seks, orgasme merupakan salah satu hal yang paling dinanti-nanti. Ketika orgasme, otak akan melepaskan dopamin dan oksitosin yang menyebabkan perasaan bahagia, menyenangkan, hingga nikmat.

Namun, orang-orang mungkin memiliki kesan yang berbeda-beda pasca orgasme. Memang apa yang pertama kali orang rasakan setelah orgasme?

Seseorang yang mengaku bernama 'Barack Obama' di aplikasi Reddit mengungkapkan pikirannya pasca setelah orgasme. Saat itu, ia merasakan lapar.

"Saya lapar," kata pengguna bernama 'Barack Obama' yang dikutip dari laman Daily Star, Sabtu (27/8/2022).

Pengguna lainnya juga mengungkapkan kesannya setelah mencapai klimaks. Bukannya ngantuk, ia malah merasa sangat terjaga seperti efek dari kopi.

"Saya merasa seperti saya satu-satunya orang di sini yang menjadi terjaga setelah orgasme. Ini seperti kopi," ungkapnya.

Lalu, Apa yang Dirasakan Wanita Pasca Orgasme?

Wanita bernama Shannon (29) ikut mengungkapkan perasaannya setelah orgasme. Ia merasa seperti ada yang jatuh di perutnya hingga jantungnya berdetak sangat kencang.

"Jujur detik-detik sebelum itu (orgasme) terjadi hampir menyakitkan. Ini seperti jatuh di perut Anda dari roller coaster dan kemudian semua ketegangan itu meledak dan melonjak ke bagian belakang kaki Anda dan di tempat lain," beber Shannon yang dikutip dari laman Cosmopolitan.

"Kemudian untuk beberapa saat setelahnya Anda hanya berdenyut-denyut karena jantung Anda berdetak sangat kencang tetapi Anda juga sangat rileks," sambungnya.

Wanita lainnya, Chelsea (30), mengaku merasakan kenikmatan yang sangat intens pada klitorisnya. Kenikmatan itu terus menyebar ke bagian tubuh lainnya, hingga ke jari-jarinya.

Kesan yang sama juga diungkapkan oleh Rebecca (24). Ia mengaku merasakan euforia yang sangat menakjubkan setelah orgasme.

"Kegembiraan dan kesenangan yang lengkap menumpuk sampai Anda mencapai pelepasan endorfin yang menakjubkan. Mengepal untuk menahan perasaan sampai Anda akhirnya menyerah dan kemudian perasaan terbaik muncul," pungkasnya.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT