ADVERTISEMENT

Minggu, 28 Agu 2022 21:00 WIB

4 Momen Canggung yang Normal Terjadi Saat Bercinta, Termasuk Vagina Tak Basah

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion
Jakarta -

Berhubungan seks menjadi momen yang dianggap penting bagi beberapa pasangan. Hal ini membuat tiap pasangan akan melakukan yang terbaik dan tidak ingin melakukan kesalahan untuk bisa menikmati momen tersebut.

Namun, bukan menutup kemungkinan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan saat berhubungan intim. Ketika hal tersebut datang, beberapa pasangan akan merasa canggung sehingga mereka merasa malu dan aktivitas seksual menjadi terganggu.

Tak perlu khawatir, 4 momen ini sering dianggap canggung namun ternyata normal terjadi ketika berhubungan seks.

1. Queefing

Queefing merupakan suara udara yang keluar dari vagina dan terdengar seperti kentut. Hal ini terjadi ketika ada udara yang terperangkap di dalam vagina dan tidak sengaja dilepaskan.

Suara ini dapat terjadi kapan saja seperti saat olahraga yang terlalu banyak membungkuk seperti yoga. Oleh karena itu, wanita yang mengalami queefing saat berhubungan seks adalah hal yang normal.

2. Kentut

Tentunya hal ini akan menjadi momen canggung bagi semua orang. Namun perlu diketahui mengeluarkan gas merupakan salah satu refleks tubuh. Oleh karena itu, hal ini merupakan hal yang wajar dan bukan menjadi masalah besar ketika berhubungan seksual.

3. Vagina Tidak Basah

Vagina tidak basah secara alami ketika berhubungan seks merupakan hal yang wajar. Kondisi ini bisa terjadi karena ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan dehidrasi hingga seorang wanita sedang menyusui. Hal ini bukan menjadi masalah karena dapat menggantikannya dengan pelumas.

4. Terlalu Basah

Beberapa orang akan mengeluarkan cairan yang banyak ketika berhubungan seks. Meski hal ini dirasa memalukan untuk beberapa orang, ternyata mengeluarkan banyak cairan merupakan hal yang normal.

Kondisi ini terjadi karena fluktuasi hormonal, seperti baru minum pil KB. Tingkat kebasahan yang dimiliki wanita juga tergantung dengan siklus menstruasi yang dialaminya.



Simak Video "WHO Soroti Hal Ini Terkait Ancaman Cacar Monyet yang Kian Serius"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT