ADVERTISEMENT

Minggu, 04 Sep 2022 04:57 WIB

5 Fakta Orgasme Wanita Wanita, Bisa Redakan Sakit dan Bisa Pura-pura

Alethea Pricila - detikHealth
Ilustrasi Orgasme pada wanita (Foto: iStock)
Jakarta -

Orgasme menjadi satu tanda klimaks yang dihasilkan ketika berhubungan seksual. Hal ini menambah kenikmatan saat bercinta. Ada berbagai jenis orgasme yang akan dialami oleh wanita.

Namun, selain jenisnya, ada hal yang menarik yang dapat diketahui mengenai orgasme yang terjadi khususnya pada wanita. Berikut 5 fakta tentang orgasme mulai dari manfaat mental dan fisik.

1. Orgasme Menghilangkan Rasa Sakit

Tidak hanya seputar hubungan seksual, orgasme ternyata bisa meredakan berbagai jenis rasa sakit yang dialami. Seorang praktisi perawat dari Parenthood di Los Angeles, Lisa Stern, RN, menyebut orgasme bisa menjadi 'obat' untuk meredakan sakit mulai dari radang sendi hingga rasa sakit pasca melahirkan.

"Ada beberapa bukti bahwa orgasme dapat meredakan semua jenis rasa sakit, termasuk rasa sakit akibat radang sendi, rasa sakit setelah operasi, dan bahkan rasa sakit saat melahirkan," ucapnya dikutip dari Woman's Day.

2. Tidak Mudah Bagi Wanita untuk Mencapai Orgasme

Terdapat penelitian pada 2018 yang menyebut 10 hingga 40 persen wanita melaporkan dirinya susah untuk mencapai orgasme. Ada banyak faktor yang membuat seorang wanita sulit mencapai orgasmenya, seperti stres dan kecemasan hingga masalah medis lainnya.

Tak hanya itu, ada juga penelitian yang menunjukkan faktor lainnya karena usia, kesulitan gairah, dan pelumasan. Hal ini membuat disarankan untuk menyingkirkan hambatan tersebut baik secara fisik atau emosional.

3. Orgasme Akan Membaik Seiring Bertambahnya Usia

Ada banyak hal yang akan terjadi ketika seseorang bertambah usia. Dikutip dari Women's Day, seorang dokter bernama Herbenick mengungkap wanita usia 40 hingga 50 tahun akan lebih sering melakukan orgasme.

"61 persen wanita berusia 18 hingga 24 tahun mengalami orgasme terakhir kali mereka berhubungan seks, 65 persen wanita berusia 30-an mengalaminya, dan sekitar 70 persen wanita berusia 40-an dan 50-an melakukannya." jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT