ADVERTISEMENT

Senin, 05 Sep 2022 22:00 WIB

Harus Makan Apa Biar Ereksi Tahan Lama? Pria Catat, Begini Lho Jawabannya

Irene Putri Wibowo - detikHealth
Banana as a symbol of male penis in hand on a yellow background hidden by censorship. Sexual masturbation and orgasm, impotence problem. Self-pleasure concept. Foto: Getty Images/iStockphoto/Andrii Zastrozhnov
Jakarta -

Tak sedikit pria bertanya-tanya, apakah benar pilihan makan mempengaruhi performa seks, termasuk risiko disfungsi ereksi? Ternyata benar, ada lho sejumlah makanan yang diyakini efektif nge-boost performa dan durasi ereksi.

Memang, terdapat beberapa obat dengan klaim fungsi meningkatkan ereksi. Tetapi ada juga beberapa makanan yang dapat membantu pria mempertahankan ereksi yang lebih kuat saat melakukan hubungan seksual.

Dikutip dari Proactive Mens Medical, makanan di bawah ini dapat membantu pria mempertahankan ereksinya. Pasalnya, makanan-makanan ini bekerja meningkatkan aliran darah, mengandung oksida nitrat, mengandung arginin dan prekursor oksida nitrat.

Semangka

Semangka mengandung citrulline yakni sejenis prekursor untuk mengatur asam nitrat. Semangka menjadi makanan terbaik untuk melebarkan dan melemaskan pembuluh darah, sehingga memudahkan darah mengalir ke arah penis.

Bayam dan Sayuran Hijau Lainnya

Bayam dikenal akan tinggi oksida nitrat, berfungsi untuk membantu pembuluh arteri melebar hingga terisi dengan darah. Sebuah penelitian menemukan bahwa kandungan nitrat dalam sayur bayam, tak hanya membantu menjaga kesehatan penis namun juga seluruh sistem pembuluh darah.

Kopi

Kopi menjadi salah satu yang berfungsi untuk membantu pertumbuhan penis. Jumlah kalori dalam kopi, terhitung kurang dari lima.

Sebuah penelitian menemukan bahwa pria yang menghirup asap kafein setiap hari, kira-kira dua hingga tiga cangkir akan memiliki tingkat disfungsi ereksi yang lebih rendah. Kafein membantu melemaskan otot-otot halus penis dan membuka jalan untuk darah agar dapat mengisinya.

Selanjutnya
Halaman
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT