ADVERTISEMENT

Rabu, 07 Sep 2022 05:00 WIB

5 Hal Sepele Tapi Jadi Biang Kerok Para Suami Ejakulasi Dini

Alethea Pricila - detikHealth
Couple is lying on the bed and making heart with their hands Ejakulasi dini (Foto: Getty Images/praetorianphoto)
Jakarta -

Ejakulasi dini adalah masalah seksual yang umum terjadi pada pria. Hal itu dapat membebani kehidupan seks dan hubungan. Ejakulasi dikendalikan oleh sistem saraf pusat dan biasanya terjadi bersamaan dengan orgasme pria.

Kondisi ini terjadi ketika pria ejakulasi terlalu cepat saat berhubungan seks, sementara beberapa pria orgasme terlebih dahulu atau mengalami klimaks tanpa benar-benar mengeluarkan air mani.

Rata-rata pria akan ejakulasi setelah 5 menit saat berhubungan seksual. Durasi ini berbeda setiap orangnya, ada pria yang merasa ejakulasi kurang dari satu menit hingga lebih dari 30 menit.

Dikutip dari Livi, sekitar 20 persen dari pria mengalami ejakulasi dini namun hanya sedikit pria yang melakukan konsultasi ke dokter. Sedangkan 4 persen pria memiliki sedikit atau tidak ada kontrol atas ejakulasi dan mengalami stres.

Terdapat 5 kebiasaan yang dapat membuat pria mengalami orgasme lebih cepat, dikutip dari Iashindia :

  • Alkohol
  • Makanan bertepung
  • Makanan cepat saji
  • Merokok
  • Makanan mengandung gula

Kebiasaan ini dapat membuat tulang panggul menjadi lemah sehingga tidak dapat mengontrol pelepasan air mani. Hal ini menyebabkan ejakulasi menjadi lebih cepat. Oleh karena itu, disarankan untuk menghindari beberapa kebiasaan tersebut untuk meningkatkan kadar testosteron dan hasrat seksual.



Simak Video "Jarang Ejakulasi Sebabkan Kanker Prostat?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT