ADVERTISEMENT

Jumat, 09 Sep 2022 22:00 WIB

Apa yang Terjadi Jika Pasutri Bercinta Terlalu Lama?

Alethea Pricila - detikHealth
ilustrasi pasangan bercinta Ilustrasi seks (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Kehidupan seks yang sehat tidak berarti ketika bercinta pasangan melakukannya terlalu sering atau lama. Suatu penelitian menemukan rata-rata orang dewasa melakukan aktivitas seksual sebanyak 54 kali setiap tahun.

Meskipun begitu, ada beberapa pasangan yang melakukan seks seminggu sekali menganggap waktu tersebut cukup dan ada pasangan yang lebih menyukai bercinta lebih dari tiga kali seminggu. kedua hal ini tergantung kepada kemampuan pasangan. Seks yang sehat memiliki keseimbangan antara kualitas dan kuantitas.

Terkadang bercinta secara berlebihan atau terlalu sering justru dapat merugikan. Ini yang akan dirasakan ketika seseorang melakukan hubungan seks terlalu banyak, dikutip dari Pulse.

1. Rasa Sakit Ketika Seks

Bagi pasangan bercinta merupakan aktivitas yang paling menyenangkan namun jika dilakukan secara berlebihan akan menyebabkan rasa sakit di daerah penis atau vagina. Rasa sakit ini umumnya dirasakan sesekali, tetapi jika merasakan dalam waktu yang lama menunjukkan adanya masalah.

2. Vagina Kering

Vagina yang kering bisa menjadi gejala awal dari sesi seks yang lama. Pelumas alami di vagina akan memburuk sehingga menyebabkan rasa sakit dan kekeringan ketika bergesekan.

3. Rasa 'Terbakar' di Vagina

Banyak orang yang menggambarkan rasa sakit yang mereka alami selama hubungan seksual sebagai nyeri dan sensasi terbakar. Hal ini khususnya sensasi 'terbakar' di vagina akan terasa selama atau setelah berhubungan seks dan membuat tidak nyaman. Ketika wanita sudah merasakan tanda tersebut itu artinya diperlukan jeda untuk istirahat atau berhenti.

NEXT: Apa yang harus dilakukan?

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT