ADVERTISEMENT

Minggu, 18 Sep 2022 22:30 WIB

Baik untuk Kesehatan Miss V, Ini 5 Manfaat Tidur Tanpa Celana Dalam

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
red underwear on desk Foto: iStock
Jakarta -

Orang-orang memiliki kebiasaan berpakaian yang berbeda-beda menjelang terlelap tidur. Ada yang memilih menggunakan piyama tidur dan bahkan ada beberapa yang memilih tidur tanpa busana.

Menurut beberapa pakar, melepas celana dalam sebelum tidur dapat memberikan manfaat bagi kesehatan organ vital wanita. Namun tak sedikit yang menilai ada beberapa risiko yang dapat terjadi saat melepas celana dalam ketika tidur.

"Terkadang, tidak mengenakan pakaian dalam di malam hari membantu wanita yang rentan terhadap kelembaban dan infeksi. Ditambah, itu mungkin membantu untuk meningkatkan keintimannya dengan pasangannya. Seseorang juga dapat memilih untuk mengenakan pakaian dalam katun yang bernapas dan benar-benar nyaman. Saya akan menyarankan membiarkan area vagina bernafas, jika Anda merasa nyaman tanpa pakaian dalam," ucap ginekologis Kamlesh Sinha, dikutip dari Healthshots, Minggu (18/9/2022).

Berikut ini beberapa manfaat yang dipercaya dapat dirasakan ketika melepas celana dalam saat tidur.

1. Meningkatkan kenyamanan

Ada beberapa wanita yang tidak tahan ketidaknyamanan yang terasa akibat mengenakan pakaian dalam. Jika Anda tidak ingin membuangnya sepenuhnya, cobalah potongan gaya dan pola yang berbeda. Tetapi beberapa orang percaya melepas celana dalam dapat memberikan kenyamanan lebih.

2. Memberi ruang vagina bernapas

Celana dalam ketat terkadang membuat area vagina menjadi terhalang dari udara bebas. Membiarkan celana dalam dilepas saat tidur dapat memberi kesempatan agar area vagina lebih leluasa terkena udara.

3. Menghilangkan lembap

Mengenakan pakaian dalam terkadang menyebabkan kelembapan, yang pada akhirnya menyebabkan ketidaknyamanan. Seseorang yang banyak berkeringat dan mengalami kondisi keputihan bisa mencoba melepas celana dalam saat tidur.

4. Mencegah bintik jerawat

Bintik jerawat bisa muncul di area vagina akibat panas dan kelembaban yang menyebabkan kondisi folikulitis. Kondisi ini menyebabkan folikel rambut kemaluan meradang dan ditandai dengan benjolan merah dan putih. Melepas celana dalam saat tidur bisa mengurangi risiko ini.

5. Mencegah infeksi jamur

Mengenakan pakaian dalam yang ketat juga dapat menyebabkan infeksi jamur yang cukup merepotkan. Infeksi menyebabkan gatal-gatal serta keluarnya cairan putih. Membiarkan area vagina terkena udara saat melepas celana dalam dapat membantu mengurangi kondisi ini.



Simak Video "Siapa Saja yang Disarankan untuk Jalani Meditasi?"
[Gambas:Video 20detik]
(mfn/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT