Pria 'Insecure' gegara Cepat Loyo di Ranjang? Bisa Jadi Ini 3 Biang Keroknya

ADVERTISEMENT

Pria 'Insecure' gegara Cepat Loyo di Ranjang? Bisa Jadi Ini 3 Biang Keroknya

Alethea Pricila - detikHealth
Sabtu, 24 Sep 2022 20:30 WIB
Young female holding hands sensually on red silk bed.
Foto ilustrasi: iStock
Jakarta -

Melakukan hubungan seksual menimbulkan kesenangan bagi pasangan. Banyak dari mereka juga gemar menjajal beragam variasi gaya atau posisi seks untuk menambah keseruan saat bercinta. Namun kalau perihal stamina, apa sih yang mempengaruhi sejumlah pria cepat loyo di ranjang?

Seorang seksologi Christa Coetzee menyebut sebenarnya tidak ada rata-rata 'ronde' seorang pria mampu bercinta. Hal ini terjadi karena ada banyak faktor yang membuat pria mampu bertahan lebih dari satu ronde ketika melakukan hubungan seks. Dikutip dari Huffpost, berikut 3 faktor pemicu stamina pria dalam berhubungan seks:

1. Umur

Coetzee menyebut seorang pria dengan usia 40 tahun ke atas biasanya tidak mampu untuk melakukan lebih banyak ronde saat hubungan seks. Hal ini terjadi karena pada usia tersebut kebanyakan pria akan mengalami masalah seksual hingga tidak mampu ereksi.

"Pria yang berusia 40 atau lebih umumnya tidak mampu melakukan hubungan seksual sebanyak ketika mereka berusia 20-an. Pria yang lebih mudah akan lebih mudah menormalkan tubuh mereka sehingga mampu melakukan lebih banyak ronde seks," ucapnya.

2. Kesehatan Mental

Stres, depresi, dan masalah hubungan lainnya yang bisa menimbulkan dampak pria tidak sanggup melakukan lebih banyak ronde bercinta. Hal ini disebabkan kadar testosteron bisa menurun saat kondisi tersebut.

"Jika pria melakukan perawatan karena stres atau kecemasan dapat membuat testosteron menjadi menurun," ucap Coetzee.

3. Alkohol dan Rokok

Gaya hidup menjadi salah satu penyebab seorang pria mampu melakukan seks lebih dari satu ronde. Meminum alkohol dan merokok bisa mengganggu kinerja seksual pria.

"Minum alkohol berlebihan, merokok, dan kurang tidur bisa membuat tubuh pria kelelahan dan tidak cukup tenaga untuk melakukan hubungan seks apalagi bertahan lebih lama," pungkas Coetzee.



Simak Video "WHO Soroti Hal Ini Terkait Ancaman Cacar Monyet yang Kian Serius"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT