Butuh Berapa Sih Lama Bercinta Sebelum Menuju Klimaks? Ini Studinya

ADVERTISEMENT

Butuh Berapa Sih Lama Bercinta Sebelum Menuju Klimaks? Ini Studinya

Irene Putri - detikHealth
Senin, 26 Sep 2022 19:30 WIB
Ilustrasi pasangan dengan gaya bercinta
Foto: Getty Images/iStockphoto/Apiwan Borrikonratchata
Jakarta -

Sudah menjadi rahasia umum, setiap pasangan berpikir bahwa hubungan seksual harus berdurasi lama. Lantaran salah satu faktor kepuasan seksual terletak pada durasi.

"Semua pasangan berpikir bahwa penis yang besar akan selalu memuaskan mereka. Padahal, ada banyak wanita yang mengalami ketidaknyamanan akibat berhubungan seksual satu jam lamanya. Hal ini bisa membuat vagina mereka terluka," ujar Tore Holte Follestad, asisten manager umum di klinik Sex and Society di Oslo.

Sebuah penelitian dalam Journal of Public Health pada 2007 di Norwegia melaporkan bahwa sebanyak 27 persen pria mengalami ejakulasi dini. Tak hanya itu, penelitian juga mengungkapkan rata-rata durasi hubungan seksual di Eropa hanya berlangsung sekitar 8 menit.

Berapa Lama Durasi Hubungan Seksual yang Normal?

Jern, seorang peneliti di Finlandia mengungkapkan menurut statistik, setiap hubungan seksual yang berlangsung antara 1 hingga 15 menit akan dianggap normal.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa biasanya sekitar 30 persen pria merasa khawatir lantaran tidak bisa mengontrol ejakulasinya. "Tetapi hanya satu hingga dua persen pria yang melaporkan bahwa hubungan seksual biasanya memakan waktu sekitar satu menit atau kurang," tambahnya.

Ejakulasi dini sering menjadi masalah pria, terutama saat melakukan hubungan seksual namun belum mencapai klimaks. Tak hanya itu, penelitian dalam studi pada 2009 juga melaporkan bahwa rata-rata masalah seksual pria dan wanita, terletak pada kurangnya kegiatan foreplay hingga kepuasan emosional yang menurun.

Penelitian The Journal of Sexual Medicine pada 2008, memperkirakan durasi hubungan seksual ideal yakni 7 hingga 15 menit. Jika kurang dari 2 menit, bisa dibilang terlalu singkat.

Apabila antara 10 hingga 30 menit, durasi hubungan seksual ini juga terlalu lama menurut tanggapan para peneliti.

Meskipun bervariasi, peneliti berkata setiap pasangan rata-rata akan melakukan hubungan seksual selama 5 menit.



Simak Video "Seputar Virus Covid-19 yang Diyakini Buatan Manusia"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT