6 Alasan Harus Menyempatkan Bercinta Pagi Ini

ADVERTISEMENT

6 Alasan Harus Menyempatkan Bercinta Pagi Ini

Nurul Febian Danari - detikHealth
Jumat, 30 Sep 2022 05:00 WIB
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration.
Morning sex (Foto: iStock)
Jakarta -

Rutinitas padat di pagi hari setiap orang berbeda-beda. Ada yang dimulai dengan secangkir kopi atau berolahraga, ada juga yang diawali dengan bercinta dengan pasangannya.

Morning sex atau bercinta di pagi hari akan menambah semangat dalam menjalani rutinitas harian.

Di pagi hari, hormon testosteron pada pria meningkat. Hormon yang diproduksi sepanjang malam mencapai puncaknya di pagi hari. Hormon ini mempengaruhi gairah seks sehingga bercinta di pagi hari jadi pilihan yang tepat.

Dikutip dari Health Shots, Konsultan kebidanan dan ginekologi di Rumah Sakit & Pusat Penelitian Jaslok, Mumbai, Dr Sudeshna Ray mengatakan bahwa seks secara umum baik bagi kesehatan jantung, kesehatan mental, kualitas hubungan, menghilangkan depresi, pereda nyeri, dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Berikut alasan mengapa morning sex sangat dianjurkan:

1. Mood booster

Tak diragukan lagi bahwa seks membantu melepaskan hormon oksitosin dan dopamin yang dapat membantu meningkatkan suasana hati secara instan.

Bercinta di pagi hari juga membantu menenangkan pikiran sehingga lebih rileks, fokus, dan ceria sepanjang hari.

2. Baik untuk Imunitas Tubuh

Bercinta di pagi hari membantu meningkatkan produksi IgA atau Immunoglobin A yang merupakan antibodi yang berperan penting dalam fungsi kekebalan selaput lendir.

3. Meningkatkan Daya Ingat

Seks membantu mengaktifkan otak karena aliran hormon yang dilepaskan saat bercinta. Hal ini membantu meningkatkan kekuatan dan daya ingat otak sepanjang hari.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT