Lagi Malas Foreplay? 5 Makanan Ini Ampuh Dongkrak Performa Seks Pasutri

ADVERTISEMENT

Lagi Malas Foreplay? 5 Makanan Ini Ampuh Dongkrak Performa Seks Pasutri

Irene Putri - detikHealth
Kamis, 13 Okt 2022 22:00 WIB
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks
Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Motortion
Jakarta -

Beberapa pasangan mungkin merasa kesulitan untuk mengumpulkan gairah seksual sebelum bercinta. Padahal, gairah seksual menjadi hal yang penting untuk kelancaran bercinta.!

Faktanya nafsu seksual tidak melulu didapat melalui stimulasi rangsangan, makanan tertentu juga ternyata bisa berpengaruh. Ada beberapa jenis makanan dengan kandungan untuk menaikkan gairah seksual atau libido.

Dikutip dari Times of India, dr Vijay Singhal seorang sexologist di Sri Balaji Action Medical Institute Delhi, mengungkapkan makanan sehat apapun baik untuk performa seks. "Namun, ada beberapa makanan tertentu yang memiliki fungsi untuk memperbaiki kehidupan seks, salah satunya menaikkan gairah," ujarnya.

Strawberry dan Raspberry

Salah satu jenis buah ini kaya akan serat serta berperan penting bagi kehidupan seksual. Pada wanita, tubuhnya memiliki kadar seng yang tinggi sehingga lebih mudah untuk mempersiapkan diri saat berhubungan seksual.

Bagi pria, kadar seng dapat mengontrol tingkat testosteron untuk memproduksi sperma.

Alpukat

Buah berwarna hijau ini tinggi akan asam folat dan vitamin B6, berguna untuk memicu dorongan seksual. Asam folat akan memompa tubuh dengan energi, sementara B6 berperan untuk menstabilkan hormon.

Semangka

Semangka adalah salah satu buah yang kaya akan air. Bagi pria, berfungsi untuk meningkatkan ereksi serta libido.

Selain itu juga mengandung citrulline yang akan melepas asam amino dan arginin dalam tubuh. Berperan sebagai penanggung jawab untuk kesehatan pembuluh darah.

Cokelat

Bukan sembarang cokelat, namun lebih pada cokelat hitam. Cokelat hitam akan melepaskan serotonin dan endorfin guna menaikkan 'mood' saat melakukan hubungan seksual.

Telur

Beberapa orang mungkin hampir setiap hari mengonsumsi telur, rupanya manfaat dari telur tidak boleh disepelekan. Mengonsumsi telur disebut berpotensi memicu ereksi yang sehat.

Telur mengandung asam amino L-arginine, untuk meningkatkan kemungkinan ereksi pada pria.



Simak Video "WHO Soroti Hal Ini Terkait Ancaman Cacar Monyet yang Kian Serius"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT