Minder gegara Cepat Loyo? Tenang, 5 Makanan Ini Bisa Dongkrak Stamina di Ranjang

ADVERTISEMENT

Minder gegara Cepat Loyo? Tenang, 5 Makanan Ini Bisa Dongkrak Stamina di Ranjang

Alethea Pricila - detikHealth
Sabtu, 08 Okt 2022 20:30 WIB
Young female holding hands sensually on red silk bed.
Foto ilustrasi: iStock
Jakarta -

Beberapa orang mengeluhkan sulit beroleh stamina dalam bercinta, misalnya karena kelelahan atau kondisi tubuh yang memang kurang fit. Lantas mengatasinya, adakah makanan yang boleh dicoba untuk mendongkrak stamina dalam aktivitas seks?

Penting untuk setiap pasangan menjaga kesehatan tubuhnya agar kegiatan seksual dapat berjalan dengan lancar. Salah satu caranya dengan mengonsumsi makanan yang dapat menjaga stamina dalam aktivitas bercinta. Berikut makanan bisa meningkatkan gairah seks.

1. Buah-buahan

Berbagai jenis buah seperti pisang dan alpukat bisa meningkatkan libido. Hal ini terjadi karena buah ini memiliki vitamin dan mineral yang bisa meningkatkan aliran darah ke alat kelamin sehingga meningkatkan kehidupan seks yang lebih sehat.

2. Cokelat

Cokelat disebut sebagai simbol hasrat bukan hanya rasanya yang lezat, makanan ini juga bisa meningkatkan kenikmatan seksual. Serotonin yang ada dalam cokelat dapat menghasilkan efek afrodisiak dan meningkatkan suasana hati serta mengatur aliran darah ke jaringan genital. Kondisi itu membuat serotonin bisa menambah gairah seksual seseorang.

3. Wine

Minum satu gelas wine bisa membuat seseorang merasakan nyaman dan meningkatkan minat untuk bercinta. Perlu diingat, terlalu banyak mengonsumsi alkohol juga mempengaruhi fungsi ereksi dan menghambat kemampuan untuk orgasme. Oleh karena itu, disarankan hanya konsumsi satu gelar wine untuk meningkatkan gairah bercinta.

4. Daging

Asam amino tertentu yang ada dalam daging membuat meningkatkan kehidupan. Daging juga makanan berprotein tinggi yang bisa membantu meningkatkan darah seks. Aliran darah yang lancar sangat penting untuk respons seksual pria. Sebuah penelitian 2019 menyebut, beberapa kandungan yang ada dalam daging juga bisa membantu mengobati disfungsi ereksi ringan hingga sedang.

5. Apel

Buah ini kaya akan senyawa yang disebut quercetin. Senyawa ini sejenis flavonoid yang menawarkan sejumlah manfaat kesehatan. Sebuah studi tahun 2016 melaporkan penurunan 14 persen disfungsi ereksi pada pria yang memiliki asupan buah flavonoid yang lebih tinggi. Quercetin juga memiliki peran dalam kehidupan seks seperti:

  • Memperlancar sirkulasi darah
  • Mengobati disfungsi ereksi
  • Mencegah gejala prostatitis
  • Menurunkan tekanan darah


Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT