Menu Makanan Sehat Sebelum Bercinta, Wajib Coba Biar Nggak Loyo

ADVERTISEMENT

Menu Makanan Sehat Sebelum Bercinta, Wajib Coba Biar Nggak Loyo

Nurul Febian Danari - detikHealth
Selasa, 04 Okt 2022 05:00 WIB
ilustrasi pasangan/seks
Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/iStockphoto/Kiwis)
Jakarta -

Makanan merupakan asupan harian yang diperlukan untuk tubuh. Kandungan pada makanan bergizi diperlukan tubuh agar sehat serta memberikan energi pada tubuh untuk beraktivitas.

Aktivitas bercinta juga memerlukan asupan makanan bergizi agar berstamina. Berikut makanan-makanan yang dapat di konsumsi sebelum bercinta, dikutip dari Web MD:

1. Tiram

Tiram memiliki kandungan zinc yang dapat membantu tubuh memproduksi testosteron. Hormon testosteron berperan penting pada suasana hati dan dorongan seks. Zinc juga membantu pria memproduksi lebih banyak sperma serta membantu sperma bergerak lebih baik. Jika alergi kerang, makanan lain yang memiliki kandungan dan manfaat yang sama adalah daging sapi, sereal, biji labu, kacang mete, dan yoghurt.

2. Jus Delima

Buah delima dikenal sebagai buah kesuburan dan menambah gairah seks. Para ahli mengatakan bahwa jus delima bisa bantu tingkatkan mood, aliran darah, serta kadar testosteron. Hal-hal inilah yang akan meningkatkan gairah seks.

3. Coklat

Coklat dapat membantu tubuh melepaskan hormon serotonin yang bisa bantu dorong perasaan bahagia. Suasana hati yang baik dapat meningkatkan gairah seks juga. Coklat juga memiliki banyak phenylethylamine, zat kimia otak yang berhubungan dengan nafsu dan cinta.

4. Bayam

Daun hijau ini kaya akan magnesium yang dapat meningkatkan testosteron. Bayam juga mengandung zat besi yang dapat membantu gairah, orgasme, dan kepuasan seksual, terutama pada wanita.

5. Semangka

Buah merah berair ini mengandung asam amino yang disebut sitrulin. Saat dikonsumsi, tubuh akan mengubahnya menjadi asam amino lain yang membantu mengendurkan pembuluh darah. Ini dapat membantu memompa darah ke organ seks.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT