Berapa Lama Idealnya Durasi Bercinta? Begini Lho Faktanya Menurut Riset

ADVERTISEMENT

Berapa Lama Idealnya Durasi Bercinta? Begini Lho Faktanya Menurut Riset

Alethea Pricila - detikHealth
Senin, 03 Okt 2022 21:30 WIB
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks
Ilustrasi bercinta. Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion
Jakarta -

Tiap pasang memiliki 'jadwal' bercinta yang berbeda-beda. Ada yang hanya melakukan seks ketika akhir pekan, ada juga melakukannya lebih sering. Frekuensi ini diyakini berpengaruh terhadap lama durasi berhubungan seks.

Tentunya durasi tersebut akan berbeda tiap pasangan. Salah satu penyebabnya adalah harapan dan kepuasan seksual setiap orang jug berbeda-beda. Namun berapa lama idealnya pasangan bercinta?

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh terapis seks di Amerika Serikat dan Kanada, rata-rata waktu yang digunakan dalam satu kali ronde bercinta adalah 5,4 menit. Mereka juga membagi 4 kategori waktu seks. Berikut penjelasannya, dikutip dari Medical News Today.

1. Kurang dari 3 Menit

Masuk pada kategori kurang. Jika merasa memerlukan, pasangan yang sudah mencapai klimaksnya saat berhubungan seksual pada durasi ini dianjurkan untuk melakukan konsultasi kepada klinis.

2. 3 hingga 7 Menit

Durasi ini dianggap normal, rata-rata para pasangan akan mencapai klimaksnya pada kategori ini saat berhubungan seksual.

3. 7 hingga 13 menit

Durasi ini termasuk dalam kategori diinginkan. Hal ini berarti setiap pasangan diharapkan untuk melakukan hubungan seks dengan panjang durasi 7 hingga 13 menit.

4. 4. Lebih dari 13 menit

Durasi ini dianggap kategori terlalu lama untuk berhubungan seks. Namun seiring berjalannya waktu, terdapat penelitian pada 2020 yang menyebut, durasi wanita rata-rata akan orgasme berada pada 13,41 menit. Hal ini membuat kategori 'terlalu lama' ini dapat dipertimbangkan kembali.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT