ADVERTISEMENT

Sabtu, 17 Sep 2022 21:30 WIB

8 Makanan Pendongkrak Gairah Seks, Biar Makin 'Gaspol' di Ranjang

Fadilla Namira - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Performa seks yang tahan lama sangat dipengaruhi oleh stamina dan libido yang tinggi. Energi bercinta ini hanya dapat dicapai jika seseorang dalam kondisi fisik dan emosional yang sehat.

Tak heran makanan dan gaya hidup menjadi faktor utama untuk mendapatkan performa seks yang optimal. Terlebih performa menjadi tonggak bagi seorang wanita untuk mendapat klimaks (kepuasaan) saat berhubungan intim.

Kinerja seks seorang pria pun jadi penilaian bagi dirinya. Mereka cenderung merasa minder, jika pasangannya tidak merasa puas. Oleh karenanya, rekomendasi makanan-makanan ini bisa jadi alternatif bagi pria ataupun wanita untuk mendapatkan hubungan intim yang tahan lama, seperti dikutip dari Eat This.

1. Bayam

Dalam serial kartun Popeye, ia sangat menyukai sayur bayam untuk membantunya lebih kuat melawan musuh. Hal yang sama dapat terjadi saat seorang pria bersiap diri untuk melakukan hubungan seks bersama pasangannya.

Bayam memberikan suasana hati (mood) baik karena mengandung magnesium dan mineral yang dapat meningkatkan aliran darah di bagian bawah pinggang dan mengurai peradangan. Selain itu, wanita akan lebih mudah untuk orgasme ketika mengonsumsi sayur hijau ini sebelum berhubungan seks.

"Wanita akan merasa lebih mudah untuk mengalami orgasme dan pria akan mengalami ereksi yang lebih alami," kata Tammy Nelson, PhD, seorang psikoterapis dan pakar seks.

2. Cokelat Hitam

Sudah bukan rahasia lagi jika cokelat dapat memberikan banyak serotonin dan dopamin di otak. Kedua hormon ini membuat libido meningkat karena ada efek bahagia setelah mengonsumsinya.

3. Teh Hijau

Teh hijau kaya akan senyawa yang disebut katekin. Senyawa ini terbukti dapat menghilangkan lemak perut dan mempercepat kerja hati untuk mengubah lemak menjadi energi. Selain itu, katekin membantu memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh, terutama bawah.

"Katekin juga menyebabkan sel-sel pembuluh darah melepaskan oksida nitrat, yang meningkatkan ukuran pembuluh darah, yang mengarah pada peningkatan aliran darah," jelas pakar kesehatan bernama Cassie Bjork.

4. Tiram

Walaupun rasanya yang amis, tiram ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan organ vital. Tiram kaya akan zat seng dan mineral yang meningkatkan testosteron sekaligus hormon pertumbuhan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Uniknya Klinik Gigi dengan Tema Bioskop di Bintaro"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT