4 Alasan Para Istri Sulit Banget Orgasme

ADVERTISEMENT

4 Alasan Para Istri Sulit Banget Orgasme

Alethea Pricila - detikHealth
Jumat, 14 Okt 2022 19:51 WIB
Shot of a young couple sharing an intimate moment in their bedroom
Kenapa wanita susah orgasme? (Foto: Getty Images/iStockphoto/PeopleImages)
Jakarta -

Orgasme merupakan puncak kenikmatan saat bercinta dengan pasangan. Orgasme juga memiliki beberapa manfaat yang penting bagi kesehatan.

Sayangnya, beberapa orang sulit meraih orgasme. Sekitar satu dari tiga wanita mengalami masalah orgasme. Masalah orgasme ini terbagi menjadi masalah belum pernah orgasme sama sekali, atau pernah mengalami orgasme namun sekarang sulit terjadi.

Apa Penyebabnya?

Berikut beberapa alasan yang mungkin, menyebabkan wanita sulit mencapai orgasme atau klimaks saat bercinta, dikutip dari Health Shots:

1. Kecemasan

Sebuah survei dari Universitas Valparaiso Indiana, menemukan bahwa lebih dari separuh wanita sulit orgasme akibat kecemasan yang ia miliki. Sulit orgasme itu sendiri akan menyebabkan frustasi, kebingungan, dan kecemasan yang lebih parah. Solusinya, bicarakan dengan terapis untuk membantu masalah ini.

2. Pikiran yang terdistraksi

Sulit untuk menikmati momen bercinta bahkan klimaks bila tidak 'hadir' atau pikiran jauh di tempat lain. Distraksi yang paling umum adalah stres kerja, masalah keluarga, masalah hubungan dengan pasangan, atau terlalu banyak berubah posisi sehingga mengalihkan pikiran dari kenikmatan saat bercinta.

Selain itu, bisa jadi disebabkan oleh pengalaman buruk seks di masa lalu, ketakutan kehilangan kendali, atau kurangnya keterikatan dengan pasangan juga bisa menahan diri dari orgasme.

3. Tidak buang air sebelum bercinta

Urine yang tertahan terus menerus akan menahan Anda pula untuk orgasme.

4. Tidak cukup foreplay

Tidak cukup foreplay berkemungkinan besar untuk sulit meningkatkan gairah dan kurang terlumasi secara alami. Tanpa pelumasan yang cukup, hubungan seksual akan terasa menyakitkan dan merusak peluang untuk orgasme. Fakta lainnya, kurangnya stimulasi klitoris selama foreplay juga bisa menjadi alasan sulitnya mencapai puncak orgasme.

NEXT: Apa solusinya?



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT