Khusus Pasutri! 5 Makanan Ini Bikin Miss V Istri Cepat Basah saat Bercinta

ADVERTISEMENT

Khusus Pasutri! 5 Makanan Ini Bikin Miss V Istri Cepat Basah saat Bercinta

Fadilla Namira - detikHealth
Minggu, 23 Okt 2022 20:04 WIB
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background
Foto ilustrasi: iStock
Jakarta -

Wanita yang telah menikah agaknya setuju dengan pernyataan 'ketidakpuasan seksual bisa memengaruhi kehidupan berumah tangga'. Terdapat banyak faktor yang memicu hal tersebut, salah satunya adalah kesehatan vagina itu sendiri.

Vagina kering merupakan 'musuh' bagi wanita saat berhubungan seksual. Sebab, kondisi tersebut membuat wanita tidak nyaman atau bahkan kesakitan sehingga sulit mencapai titik klimaks.

Para peneliti menyebut vagina kering bisa muncul karena berbagai hal, seperti menopause, penggunaan obat atau terapi medis, tidak cukup foreplay, dan pascamelahirkan. Namun, tak jarang pola makan yang buruk dan kurang cairan bisa menjadi penyebab utamanya.

Oleh karena itu, cobalah untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan 'ramah' vagina. Dikutip dari Plus 100 Years, berikut adalah rekomendasi pangan pengganti pelumas alami kewanitaan:

1. Rempah-rempah Herbal

Herbal bekerja sangat baik untuk meningkatkan kelembaban di daerah vagina. Studi medis mengungkapkan bahwa pengonsumsian ramuan herbal kering setiap hari dalam dosis 40-80 mg dapat menghilangkan rasa kering di area vagina secara efektif.

2. Makanan Tinggi Vitamin E

Meningkatkan asupan makanan yang diperkaya Vitamin E dapat memulihkan kesehatan vagina. Selain bentuk suplemen, para wanita bisa menyantap makanan alami bervitamin E tinggi, misalnya kacang almond, ubi jalar, bayam, alpukat, biji bunga matahari, dan gandum. Jenis-jenis makanan ini tergolong mudah ditemukan di Indonesia dan rasanya tentu lezat.

3. Minyak Primrose

Primrose adalah tumbuhan yang berasal dari benua Amerika. Tumbuhan ini bisa dikonsumsi dalam ekstrak minyak melalui suplemen yang dijual di pasaran. Dalam penggunaannya, primrose dapat dikombinasikan dengan biji rami untuk meningkatkan pelumasan di area vagina.

4. Makanan Tinggi Omega 3

Asam lemak omega 3 sepertinya tak lagi asing bagi masyarakat sehingga manfaatnya tidak perlu diragukan. Nutrisi ini terbukti bisa menjaga kesehatan jantung, otak, dan area vagina. Walaupun ikan sangat identik dengan kandungan Omega 3, makanan lain yang memiliki kandungan yang sama adalah kacang kenari, biji chia, dan bayam.

5. Biji Rami

Biji rami kaya akan senyawa fitoestrogen dan asam lemak omega 3. Ia berfungsi untuk meredakan berbagai gejala menopause yang menyebabkan kekeringan pada vagina. Jika tidak ingin rasanya hambar bisa dicampur dengan smoothie, salad, yogurt, dan sereal.

Jadi ladies, makanan mana yang dipilih untuk mengobati kesehatan vaginamu? Perlu diingat, kadar hidrasi juga harus dipenuhi. Dokter menganjurkan setiap orang untuk meminum 8-10 gelas air setiap hari untuk menyeimbangkan cairan tubuh. Cara ini dipercaya sangat manjur, terutama bagi wanita pecandu alkohol berat atau peminum kafein.



Simak Video "Dokter Boyke Angkat Bicara Soal Heboh Istilah 'Husband Stitch'"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT