4 Posisi Morning Sex Ini Bisa Bantu Bakar Kalori

ADVERTISEMENT

4 Posisi Morning Sex Ini Bisa Bantu Bakar Kalori

Alethea Pricila - detikHealth
Selasa, 25 Okt 2022 05:00 WIB
Ilustrasi seks/pasangan
Morning sex (Foto: Getty Images/iStockphoto/Lordn)
Jakarta -

Bukan rahasia lagi kalau salah satu manfaat dari seks adalah membantu menurunkan berat badan. Meski kalori yang dibakar tidak sebanyak ketika olahraga, tetapi kalori saat bercinta juga bisa setara dengan melakukan olahraga yang ringan.

Dikutip dari Healthline, banyaknya kalori yang dikeluarkan saat bercinta setara dengan jalan dengan kecepatan sedang atau 2,5 mil per jam. Sayangnya, dalam satu ronde bercinta biasanya akan berlangsung sekitar 6 menit. Oleh karena itu, seseorang hanya bisa membakar 21 kalori saat berhubungan seks.

Ini berarti sama halnya dengan olahraga di pagi hari, seks juga bisa dilakukan sebelum melakukan aktivitas sehari-hari. Berikut 4 posisi seks disebut bisa membakar kalori.

1. Cowgirl

Seseorang yang menargetkan untuk mengecilkan paha dan perut. Posisi ini bisa digunakan saat bercinta. Dengan melakukan posisi ini, perempuan secara tidak sadar sudah melakukan posisi mirip seperti 'squat' pada olahraga.

2. Doggystyle

Posisi ini tanpa disadari menjadi salah satu gaya yang membakar kalori karena banyaknya hal yang dilatih seperti trisep, dada, dan kaki.

3. Missionary

Posis yang jarang digunakan ini ternyata mampu membantu untuk membakar kalori yang cukup tinggi. Hal ini terjadi karena tanpa sadar melakukan latihan otot inti, paha, dan lengan.

4. Berdiri

Melakukan posisi seks dengan berdiri akan dua kali lebih susah dibanding berbaring. Hal ini terjadi karena mereka akan menopang badan mereka. Oleh karang itu, secara tidak juga akan menggerakan banyak otot terutama pada betis.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT