8 Pantangan Makan Sebelum Bercinta, Hindari Agar Libido Tak Ngedrop

ADVERTISEMENT

8 Pantangan Makan Sebelum Bercinta, Hindari Agar Libido Tak Ngedrop

Nurul Febian Danari - detikHealth
Rabu, 02 Nov 2022 20:55 WIB
Ilustrasi seks/pasangan
Foto: Getty Images/iStockphoto/Lordn
Jakarta -

Makanan dipercaya berkaitan erat dengan performa bercinta, termasuk gairah seksual. Gairah seksual dipengaruhi oleh libido yang ditentukan oleh beberapa faktor, baik secara sosiologis, psikologis, maupun hormonal.

"Pada pria dan wanita, hormon testosteron mendorong sebagian besar libido manusia. Testosteron rendah berarti dorongan seks rendah," jelas Dr. Michael Hirt, founder Center for Integrative Medicine di California, dikutip dari Insider, Rabu (2/11).

Makanan yang Harus Dihindari Sebelum Bercinta

Banyak makanan yang bisa dikonsumsi untuk menambah gairah dan stamina agar tahan lama di ranjang. Namun, ada juga beberapa makanan yang harus dihindari sebelum bercinta:

1. Alkohol

Banyak yang beranggapan pengaruh alkohol yang dapat memberikan sensasi dan keberanian saat bercinta. Sebaliknya, Hirt mengatakan bahwa alkohol dapat merusak kemampuan di ranjang.

"Minuman beralkohol melakukan pukulan ganda pada kehidupan seks Anda dengan menurunkan testosteron dan fungsi seksual Anda," kata Hirt.

2. Tepung Serba Guna

Makanan olahan, terutama tepung serba guna kehilangan nutrisi penting untuk kesehatan seksual, salah satunya zinc yang penting untuk kesehatan reproduksi pria.

Konsumsi tepung dalam jumlah banyak dapat berisiko diabetes dan memicu disfungsi ereksi.

3. Buah Beri

Dari segi kesehatan, buah beri memiliki banyak manfaat. Namun dalam beberapa kasus, buah beri mengandung banyak pestisida yang buruk bagi kesehatan, termasuk kesehatan seksual.

4. Keju

Keju yang terbuat dari susu sapi, mengandung hormon sintetis yang dapat mengacaukan produksi hormon alami tubuh, termasuk esterogen dan testosteron.



Simak Video "Studi Sebut Diet Rendah Lemak Lebih Efektif Dibandingkan Keto"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT