4 Makanan yang Bikin Performa Bercinta Anjlok, Bisa-bisa Cepat Loyo di Ranjang

ADVERTISEMENT

4 Makanan yang Bikin Performa Bercinta Anjlok, Bisa-bisa Cepat Loyo di Ranjang

Irene Putri Wibowo - detikHealth
Selasa, 22 Nov 2022 21:30 WIB
Close up of female feet in under the sheets.
Foto: Getty Images/iStockphoto/santypan
Jakarta -

Siapa sangka, beberapa makanan bisa memicu penurunan gairah seksual dan stamina di ranjang. Bagaimana pengaruhnya?

Sudah menjadi informasi umum, tidak semua jenis mengandung nutrisi baik bagi tubuh, tidak terkecuali berkaitan dengan kesehatan seksual. Di dalam tubuh wanita dan pria, terdapat hormon terkait kesehatan seksual, yang juga dipengaruhi oleh asupan makanan.

Jika hormon tersebut terdampak oleh asupan makanan yang kurang baik, salah satu risiko efeknya adalah penurunan libido. Sehingga, penting bagi pasutri untuk mengetahui asupan makanan yang tepat agar performa di ranjang tak loyo.

Dikutip dari Healthsite, berikut makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi terlaly banyak agar gairah seks tidak menurun:

1. Alkohol

Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa alkohol memiliki dampak buruk bagi kesehatan, terutama kesehatan seksual. Selain itu, mengonsumsi alkohol berlebih juga akan menyebabkan kerusakan organ tubuh yang serius.

Minum alkohol terlalu banyak, dapat membuat pria sulit mempertahankan ereksi sehingga berisiko memicu disfungsi ereksi. Lebih lagi, minuman beralkohol juga dapat mengurangi produksi testosteron dalam tubuh.

2. Gorengan

Nyatanya, makanan yang digoreng dapat memperburuk kualitas libido seseorang. Hal ini juga mempengaruhi kualitas sperma laki-laki serta performa di ranjang.

3. Makanan Kaleng

Makanan kaleng mengandung bahan pengawet serta bahan kimia yang dapat memicu masalah kesehatan, seperti jantung dan diabetes tipe dua.

Selain itu, banyak mengkonsumsi makanan kaleng dengan kadar natrium tinggi bisa menghambat aliran darah, termasuk peningkatan aliran darah saat berhubungan seksual.

4. Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji umumnya mengandung kadar lemak jahat yang tinggi. Salah satu efeknya, yakni disfungsi ereksi.

Walhasil, pria dianjurkan untuk tidak sering-sering mengonsumsi fast food. Langkah itu tentunya perlu dibarengi pola hidup sehat dan olahraga rutin. Dua hal ini diyakini sebagai kunci utama dari kehidupan seksual yang sehat.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(Irene Putri Wibowo/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT