5 Trik yang Boleh Dicoba buat Bikin Momen Bercinta Makin Panas, Apa Saja Tuh?

ADVERTISEMENT

5 Trik yang Boleh Dicoba buat Bikin Momen Bercinta Makin Panas, Apa Saja Tuh?

Alethea Pricila - detikHealth
Sabtu, 19 Nov 2022 22:00 WIB
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed
(Foto ilustrasi: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Tak sedikit pasutri yang mendambakan aktivitas bercinta yang seru dan berkesan. Tak heran, aktivitas bercinta memang tak melulu perihal 'bikin enak', melainkan juga merekatkan hubungan suami-istri.

Aktivitas bercinta juga seringkali dianggap sebagai cara pasangan untuk lebih mengenal satu sama lain. Meski begitu, beberapa dari suami atau istri justru merasa gugup dan cemas sebelum bercinta. Mereka akan memikirkan cara untuk tidak menyakiti satu sama lain. Walhasil, pasangan tidak dapat menikmati momen tersebut.

Ada berbagai cara yang bisa dijajal untuk bikin momen bercinta menjadi berkesan dan berkualitas. Oleh karena itu, berikut hal yang bisa dilakukan sebelum memulai berhubungan seks agar bercinta lebih nikmat, dikutip dari Huffpost:

1. Beri 'Kode' Kepada Pasangan

Meski bagi beberapa orang mereka lebih menyukai bercinta dengan spontanitas, memberi 'kode' kepada pasangan juga dapat membantu terciptanya sensasi dalam seks. Berikan tanda-tanda sebelum melakukan bercinta seperti rayuan melalui chat atau berpelukan.

"Sesuatu bisa saja menunjukkan seks sudah di depan mata, tetapi memberi Anda waktu untuk berimajinasi bisa membuat Anda bergairah dan tubuh Anda menjadi hangat," ucap Sarah Hunter Murray, peneliti seks dan terapis hubungan.

2. Stimulasi otak

Bagi wanita, seks dimulai dari pikiran. Membaca beberapa hal erotis dan membayangkan mengenai seks dapat membantu seseorang untuk memiliki hasrat seksual yang tinggi. Hal inilah yang membuat pasangan disarankan untuk melakukan foreplay sebelum melakukan hubungan penetrasi.

"Otak adalah organ seksual yang lebih kuat daripada alat kelamin, karena dari situlah dorongan seks berasal, jadi membaca erotika atau membayangkan permainan seks secara visual akan meningkatkan indera dalam persiapan untuk seks," ujar Sunny Rodgers seorang seksolog klinis dan pelatih seks bersertifikat.

3. Atur Napas

Mengatur napas bisa membuat seseorang lebih meningkatkan perhatian dan fokus terhadap satu hal termasuk sensasi seksual. Hal ini dapat membuat seks menjadi lebih nikmat. Maka dari itu, cobalah untuk tarik dan buang napas untuk membuat tubuh rileks sebelum bercinta.



Simak Video "WHO Soroti Hal Ini Terkait Ancaman Cacar Monyet yang Kian Serius"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT