Dear Pasutri, Ini 4 Tanda Tubuh Butuh Lebih Banyak Bercinta

ADVERTISEMENT

Dear Pasutri, Ini 4 Tanda Tubuh Butuh Lebih Banyak Bercinta

Alethea Pricila - detikHealth
Rabu, 16 Nov 2022 21:00 WIB
ilustrasi pasangan bercinta
Ilustrasi pasangan bercinta. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta -

Bercinta dapat menimbulkan kesenangan karena adanya aktivitas hormonal yang terjadi saat bercinta dan itu memengaruhi suasana hati. Ketika berhubungan seks, tubuh melepaskan dopamin dan endorfin. Hormon lain yang berhubungan langsung dengan seks adalah serotonin. Zat ini memperlancar fungsi tubuh seperti pencernaan, tidur, dan pengaturan suhu tubuh.

Tubuh biasanya akan mencerminkan kebutuhan fisiologis dan seksual melalui beberapa tanda dan gejala. Hal itu akan mencerminkan keinginan untuk melakukan hubungan seksual. Jika seseorang yang sudah terbiasa melakukan hubungan seks dan dianggap kurang biasanya tanpa disadari akan berdampak pada fisik dan emosional. Berikut tanda-tanda seseorang membutuhkan seks, dikutip dari Step to Health.

Tanda Seseorang Membutuhkan Lebih Banyak Seks

1. Gangguan Tidur

Ketika berhubungan seks akan muncul hormon serotonin yang memperlancar beberapa fungsi tubuh salah satunya adalah kualitas tidur. Dikutip dari Step to Health, sebuah studi yang dilakukan oleh tim neurologis asal Jerman menunjukan seks juga mendorong oksitosin, hormon yang penting untuk tidur nyenyak.

2. Mudah Marah, Stres, dan Pesimis

Tanda lainnya muncul dalam kehidupan sosial. Perubahan suasana hati yang naik turun, terutama di tempat kerja dan dengan teman-teman, kemungkinan besar merupakan tanda bahwa tubuh sangat membutuhkan seks. Meskipun hal ini tidak terjadi pada banyak orang namun disarankan untuk memenuhi kebutuhan seksual secara sehat. Bagi mereka yang belum mempunyai pasangan dapat mengubah pola makan, lebih aktif beraktivitas, hingga melakukan hal positif lainnya.

3. Fantasi yang Berulang

Sebuah studi menunjukkan bahwa ketika seseorang perlu berhubungan seks, mereka cenderung memiliki fantasi seksual yang berulang atau bahkan berbeda. Hal ini terjadi karena secara tidak sadar seseorang ingin memuaskan nafsu seksual. Fantasi seksual benar-benar normal dan memungkinkan mengalami kesenangan, sampai taraf tertentu.

4. Kulit Kusam dan Rambut Rontok

Bagi beberapa orang mungkin berhubungan seks yang dikaitkan dengan penampilan kulit tergolong aneh. Namun, ketika bercinta, pori-pori manusia akan terbuka dan melepaskan kotoran yang dapat menyebabkan noda. Jika wajah kurang bersinar dan mengalami lebih banyak jerawat, bisa jadi tubuh sangat membutuhkan seks. Seperti aktivitas fisik lainnya, seks mengaktifkan sirkulasi darah yang baik untuk kesehatan kulit dan rambut.



Simak Video "Ini Kata Psikolog Forensik Soal Dugaan Kasus 'Colak-colek' Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT