6 Makanan Ini Dongkrak Stamina Bercinta, Tingkatkan Jumlah Sperma

ADVERTISEMENT

6 Makanan Ini Dongkrak Stamina Bercinta, Tingkatkan Jumlah Sperma

Alethea Pricila - detikHealth
Jumat, 25 Nov 2022 21:35 WIB
ilustrasi sperma
Ilustrasi sperma (Foto: iStock)
Jakarta -

Seks dan kesehatan merupakan dua hal berhubungan. Bercinta mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan begitu juga sebaliknya, kesehatan tubuh seseorang akan berdampak kepada kehidupan seksual mereka salah satunya gairah seks.

Maka dari itu, banyak pasangan yang berusaha untuk tetap menjaga kesehatannya agar memaksimalkan penampilannya ketika bercinta. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan gairah seks yaitu dengan konsumsi makanan.

Makanan yang Menambah Gairah Seks

1. Kenari

Jenis makanan ini disebut dapat meningkatkan kualitas sperma. Diketahui kenari baik dikonsumsi untuk memperbaiki bentuk, gerakan, dan vitalitas sperma. Tak hanya itu, mengonsumsi kenari juga dapat meningkatkan kesuburan.

2. Strawberry dan Raspberry

Buah-buah ini memiliki kaya akan zinc atau seng yang memiliki fungsi penting bagi kehidupan seks pria dan wanita. Jika wanita memiliki kadar zinc yang tinggi, tubuh mereka akan lebih mudah mempersiapkan diri untuk berhubungan seks. Sedangkan bagi pria, zinc berfungsi untuk mengontrol tingkat testosteron dalam memproduksi sperma.

3. Semangka

Buah merah ini dapat meningkatkan ereksi dan libido. Semangka mengandung citrulline yang melepaskan asam amino dan arginin dalam tubuh. Arginin bermanfaat untuk kesehatan pembuluh darah.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT