Jangan Langsung Tidur! Ini Lho Alasan Pasutri Wajib Banget Pipis Habis Bercinta

ADVERTISEMENT

Jangan Langsung Tidur! Ini Lho Alasan Pasutri Wajib Banget Pipis Habis Bercinta

Nurul Febian Danari - detikHealth
Selasa, 29 Nov 2022 21:01 WIB
Close up of female feet in under the sheets.
Foto: Getty Images/iStockphoto/santypan
Jakarta -

Buang air kecil setelah bercinta sudah banyak disarankan oleh para ahli kesehatan, khususnya untuk wanita. Jangan dianggap sepele, kebiasaan pipis sehabis bercinta dapat membantu menurunkan risiko infeksi saluran kemih.

Dikutip dari The Sun, sebuah penelitian baru-baru ini menyebut dua dari lima orang dengan riwayat cedera seksual paling sering mengalami infeksi saluran kemih.

Pakar seks asal Australia, Chantelle Otten mengatakan wanita dapat secara signifikan mengurangi risiko terkena infeksi saluran kemih jika buang air kecil sebelum dan sesudah bercinta. Pasalnya, buang air kecil adalah cara alami untuk membuang bakteri penyebab infeksi yang ada di uretra.

Berbeda dengan wanita, pria disarankan menunggu 15 menit setelah penetrasi untuk buang air kecil. Ini dilakukan karena pria memiliki uretra yang lebih panjang dibanding wanita.

Gejala yang umum muncul saat terinfeksi saluran kemih adalah nyeri di bagian kandung kemih, demam dan tidak enak badan, tidak bisa buang air meski merasa ingin, buang air lebih sering dari biasanya, dibarengi urine berbau tidak sedap dan berwarna keruh.

Demi mencegah hal yang tidak diinginkan, ada baiknya ke toilet untuk buang air kecil sebelum dan sesudah bercinta. Tak hanya untuk menghindari infeksi, tetapi juga menjaga agar area intim tetap bersih dan sehat.



Simak Video "Populasi Menurun dalam 60 Tahun, Generasi Muda China Enggan Berkeluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT