Biar Nggak Iritasi Habis Bercinta, 5 Pelumas Alami Ini Bisa Bikin Miss V 'Happy'

ADVERTISEMENT

Biar Nggak Iritasi Habis Bercinta, 5 Pelumas Alami Ini Bisa Bikin Miss V 'Happy'

Nurul Febian Danari - detikHealth
Rabu, 30 Nov 2022 19:31 WIB
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background
Ilustrasi miss V (Foto: iStock)
Jakarta -

Kering di area vagina dapat memicu rasa sakit dan tidak nyaman saat bercinta. Pelumas dapat membantu aktivitas seksual lebih nyaman sehingga terhindari dari rasa sakit akibat gesekan.

Sayangnya, produk pelumas yang dijual di toko-toko tak jarang mengandung bahan iritan seperti pewangi, glicerin, paraben, propilen glikol, dan beberapa produk berbahan silikon sehingga membuat area sensitif menjadi mudah iritasi.

Sebagai alternatif, pelumas alami bisa digunakan agar seks tetap nikmat dan nyaman tanpa khawatir iritasi akibat gesekan. Berikut pelumas alami yang mudah ditemukan dan bisa dicoba.

1. Minyak Kelapa Murni

Seorang ginekolog di Northern Winchester Hospital dan asisten profesor di New York Medical College, kata Alyssa Dweck, MD, mengatakan minyak kelapa alami adalah bahan yang paling populer sebagai pelumas alami karena dianggap ramah kulit sensitif.

Pastikan minyak kelapa yang digunakan adalah murni. Minyak kelapa olahan biasanya mengandung bahan yang dapat mengiritasi kulit.

2. Minyak Zaitun

Sama seperti minyak kelapa, minyak zaitun murni bisa digunakan untuk menghindari kandungan zat aditif yang dapat mengiritasi kulit pada produk.

Penggunaan pelumas berbahan dasar minyak lebih tahan lama dibandingkan pelumas berbahan dasar air. Namun, pelumas minyak dapat merusak lateks sehingga tidak bisa digunakan bersamaan dengan kondom lateks. Selain itu, hati-hati dengan penggunaan minyak zaitun karena dapat menodai kain atau sprei.

3. Lidah Buaya

Sensasi dingin menyejukkan dari lidah buaya biasanya dipakai untuk meredakan kulit terbakar dan iritasi. Karena itu, lidah buaya menjadi salah satu pelumas alami yang bisa digunakan dan rendah risiko terkena iritasi.

4. Minyak Almond

Minyak almond mampu melembabkan dan memberikan sensasi menyejukkan pada kulit sensitif. Minyak almond juga tahan lama sehingga tidak perlu khawatir untuk memakainya berulang-ulang.

5. Minyak Alpukat

Minyak alpukat juga aman digunakan sebagai pelumas alami karena dapat melembabkan dan tidak mengiritasi. Minyak alpukat tidak berbau dan berasa sehingga membuat aktivitas bercinta lebih nyaman.



Simak Video "Kembali Bak Perawan dalam 30 Menit!"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT