Berapa Kali Sih Wanita 'Klimaks' dalam 1 Ronde Bercinta? Ini Lho Kata Pakar

ADVERTISEMENT

Berapa Kali Sih Wanita 'Klimaks' dalam 1 Ronde Bercinta? Ini Lho Kata Pakar

Alethea Pricila - detikHealth
Kamis, 15 Des 2022 21:04 WIB
ilustrasi pasangan orgasme
Ilustrasi orgasme (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Orgasme kerap diyakini sebagai puncak kenikmatan dalam aktivitas bercinta. Namun rupanya, tidak semua wanita mencapai orgasme. Kenapa begitu?

Nyatanya, terdapat sebuah penelitian yang menyebut sekitar 7 dari 10 wanita bisa mencapai klimaksnya hingga 20 kali setiap berhubungan seks. Dikutip dari Hindustan times, sebuah penelitian menunjukkan hanya 2 persen wanita mampu mencapai klimaks sebanyak 20 kali dalam satu ronde bercinta. Tak hanya itu, 8 persen lainnya mengaku hanya bisa orgasme lebih dari sepuluh kali.

Ahli kesehatan seksual dr Christine Webber dan dr David Delvin melakukan survei seputar orgasme kepada 1.250 wanita dengan rentang waktu sekitar 20 hingga 24 tahun. Hasil menunjukkan, stimulasi pada klitoris membuat mereka akan mencapai orgasmenya.

"Bagi kebanyakan wanita, klitoris adalah kunci kenikmatan seksual. Jadi, jika Anda memiliki pasangan, komunikasikan apa yang terasa baik bagi Anda," ucap dr Christine Webber, dikutip dari Hindustan Times, Kamis (15/12/2022).

Lebih lanjut, kedua dokter tersebut menyebut mayoritas dari wanita tersebut secara teratur mencapai satu hingga empat kali orgasme. Meski begitu, ada beberapa wanita yang tidak bisa mencapai orgasme melalui penetrasi sehingga membutuhkan stimulasi klitoris.

"Kami tahu bahwa sebagian besar wanita memiliki masalah dan kecemasan tentang masalah orgasme," jelas Webber.

"Banyak pria dan wanita, termasuk, sayangnya, beberapa dokter, masih percaya mitos bahwa untuk semua wanita, penetrasi penis seharusnya sudah cukup untuk membuat mereka orgasme," lanjutnya.

Walau begitu, perlu diingat bahwa wanita dapat mengalami orgasme berulang. Ini juga diungkap oleh 70 persen dari responden yang diteliti ahli kesehatan seksual itu.



Simak Video "Populasi Menurun dalam 60 Tahun, Generasi Muda China Enggan Berkeluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT