Para Istri Sulit Banget Orgasme saat Bercinta? Mungkin Ini Sebabnya

ADVERTISEMENT

Para Istri Sulit Banget Orgasme saat Bercinta? Mungkin Ini Sebabnya

Alethea Pricila - detikHealth
Jumat, 16 Des 2022 22:00 WIB
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed
Kemungkinan penyebab wanita sulit orgasme saat berhubungan seks. (Foto ilustrasi: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Orgasme masih menjadi tolok ukur untuk beberapa pasangan terkait dengan kepuasan dalam berhubungan seks. Meski begitu, tidak semua orang bisa mencapai orgasme dengan mudah.

Agar mendapatkan orgasme tidak hanya dapat mengandalkan pria tetapi membutuhkan beberapa stimulasi lain untuk membantu orang tersebut mencapai orgasmenya. Lantas, mengapa wanita dapat tidak mencapai orgasmenya?

Faktor Penyebab Wanita Tidak Mencapai Orgasme

1. Tidak Cukup Melakukan Foreplay

Seorang seksolog Yvonne K Fulbright yang juga menulis 'Hot Guide to Safer Sex' menyebut seorang wanita membutuhkan beberapa waktu terkait gairah seks. Oleh karena itu, foreplay menjadi salah satu bagian yang tak boleh terlewatkan saat berhubungan seksual.

"Kebanyakan wanita membutuhkan sekitar 20 menit waktu gairah untuk mencapai orgasme, saat klitoris paling sensitif dan tubuh siap untuk rangsangan," ucapnya dikutip dari Cosmopolitan.

"Melewatkan seluruh siklus respons seksual membuatnya lebih sulit untuk dilepaskan (orgasme)," lanjut dia.

2. Tidak Cukup Stimulasi Klitoris

Klitoris adalah area tubuh wanita yang paling penting untuk disentuh saat berhubungan seks. Hal ini karena memiliki klitoris mempunyai banyak saraf yang menyebabkan wanita mudah merasakan orgasme.

"Jadi, jarang sekali wanita mengalami orgasme tanpa semacam rangsangan klitoris," kata Fulbright.

Fulbright juga menyarankan untuk melakukan stimulasi ini saat sedang melakukan posisi doggy style atau girl-on-top.

3. Lupa Buang Air Kecil Sebelum Bercinta

Masih banyak orang yang belum menyadari pentingnya pipis sebelum bercinta. Jika hal ini diabaikan akan menjadi penyebab seorang wanita kesulitan orgasme. Hal ini karena ketika penis masuk ke vagina saat melakukan hubungan penetrasi, itu akan mengepal dan menyebabkan wanita sulit melepaskan klimaks. Terlepas dari itu, ini juga dapat mengurangi risiko Infeksi Saluran Kemih (ISK).

4. Terlalu Banyak Ganti Posisi Seks

Terlalu banyak mengganti posisi atau gaya saat berhubungan seks mungkin kerap dilakukan pasangan untuk lebih menikmati hubungan intim itu. Namun ternyata, aktivitas ini justru bisa membuat wanita sulit orgasme. Ini terjadi karena orgasme dapat dialami wanita saat mendapatkan stimulasi yang stabil dengan menyentuh titik kesenangannya. Klimaks akan lebih mudah didapatkan jika stimulasi itu konsisten.

5. Mengalami Anorgasmia

Sebuah penelitian yang berisi tentang disfungsi seksual wanita menyebut bahwa 24 persen wanita yang mengalami disfungsi orgasme. Penyebabnya bermacam-macam mulai dari kecemasan hingga mengonsumsi obat tertentu. Oleh karena itu, jika kondisi ini dialami secara berulang disarankan untuk melakukan pemeriksaan dokter.



Simak Video "WHO Soroti Hal Ini Terkait Ancaman Cacar Monyet yang Kian Serius"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT