Penasaran? Ternyata Segini Durasi 'Normal' saat Bercinta Menurut Riset

ADVERTISEMENT

Penasaran? Ternyata Segini Durasi 'Normal' saat Bercinta Menurut Riset

Irene Putri - detikHealth
Sabtu, 17 Des 2022 22:00 WIB
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed
Ternyata ini durasi 'normal' bercinta berdasarkan riset. (Foto ilustrasi: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Beberapa pernyataan mengungkapkan bahwa durasi bercinta yang baik adalah di bawah satu jam. Ada juga yang mengatakan bahwa hubungan seksual seharusnya berlangsung selama 34 menit, dan yang paling cepat berlangsung selama 22 detik.

Sebuah studi pada Journal of Sexual Medicine 2005, mengatakan bahwa penetrasi yang berlangsung selama satu hingga dua menit termasuk dalam seks singkat. Sedangkan seks yang berlangsung selama 10 hingga 30 menit, termasuk ke dalam seks yang terlalu lama. Kemudian, waktu durasi seks yang dianggap cukup atau 'normal' berlangsung selama tiga sampai tujuh menit.

Dikutip dari GQ.com, berikut hasil dari salah satu penelitian.

Lantas berapa lama durasi seks yang diinginkan wanita?

Sebuah penelitian mengatakan bahwa pada dasarnya wanita menginginkan durasi seks sekitar lima hingga 10 menit, namun ingin lebih lama saat foreplay.

Salah satu wanita mengatakan bahwa idealnya hubungan seks berlangsung antara 10 hingga 15 menit, dan foreplay selama 10 menit.

Namun, sebenarnya tidak ada ukuran pasti berapa lama hubungan seksual berlangsung. Jika kedua pasangan berhasil mencapai orgasme yang hebat, maka kemungkinan durasi hubungan seksual menjadi lebih lama.



Simak Video "Populasi Menurun dalam 60 Tahun, Generasi Muda China Enggan Berkeluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT