Ssst... Ternyata Begini 3 Trik Tunda Ejakulasi, Bikin 'Long Last' di Ranjang

ADVERTISEMENT

Ssst... Ternyata Begini 3 Trik Tunda Ejakulasi, Bikin 'Long Last' di Ranjang

Irene Putri - detikHealth
Sabtu, 03 Des 2022 21:00 WIB
Young female holding hands sensually on red silk bed.
Ini trik untuk menunda ejakulasi dini saat bercinta. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Gegara ejakulasi dini, sejumlah pria merasa cemas kala hendak bercinta dengan pasangannya. Pada beberapa kasus, ejakulasi dini bikin pria 'insecure'. Diketahui, ejakulasi dapat terjadi karena faktor psikologis dan biologis.

Tapi tenang dulu. Selain menjaga kondisi fisik dan psikis, rupanya ada lho cara-cara yang bisa dicoba untuk menunda ejakulasi saat melakukan hubungan seks. Dikutip dari Insider, begini beberapa triknya:

Mendapatkan support dari partner

Komunikasi selalu menjadi kunci utama dalam aktivitas seks. Maka dari itu sebagai langkah pertama, coba jelaskan pada pasangan bahwa pria ingin mencoba 'tahan lebih lama' saat melakukan hubungan seksual.

Hal ini diyakini dapat membantu wanita untuk memahami permasalahan yang terjadi pada pria. Kemudian setelah mendiskusikan masalah hingga jalan keluar, cobalah untuk mempraktikkannya.

Gunakan kondom

Hipersensitivitas bisa menjadi pemicu ejakulasi dini. Dengan menggunakan kondom, pria akan terbantu untuk mempertahankan durasi seks agar lebih lama.

Kondom akan membentuk penghalang di sekitar penis, yang menyebabkan ejakulasi tertunda.

Lakukan Pelan-pelan

Melakukan hubungan seks secara perlahan (tidak terburu-buru) merupakan salah satu cara untuk memperlama waktu orgasme. Lain halnya jika hubungan seks dilakukan secara terburu-buru, malah mempersulit tubuh untuk menuju ke sensasi yang sebenarnya.

"Beberapa pasangan menyukai gerakan yang lebih lambat, terutama saat awal hubungan seksual," ujar Marin, seorang pakar seksual.



Simak Video "Populasi Menurun dalam 60 Tahun, Generasi Muda China Enggan Berkeluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT