Pasutri Catat! Manfaat Tak Terduga Dari Seks di Pagi Hari, Bagus Buat Otak

ADVERTISEMENT

Pasutri Catat! Manfaat Tak Terduga Dari Seks di Pagi Hari, Bagus Buat Otak

Irene Putri Wibowo - detikHealth
Rabu, 21 Des 2022 05:00 WIB
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks
Morning sex. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Sejumlah pasutri meyakini, pagi hari adalah momen paling pas untuk bercinta alias morning sex. Tak jarang pasutri menyimpan tenaga di malam hari, untuk kemudian melakukan aktivitas seksual di pagi hari.

Seks di pagi hari juga membantu pasutri untuk menaikkan mood sebelum bekerja. Sebab selain efektif mendongkrak suasana hati, bercinta di pagi hari juga dapat meredakan stres.

Apa saja manfaat Seks di pagi hari? Dikutip dari myjoyonline, berikut manfaat seks di pagi hari yang jarang diketahui oleh pasutri.

1. Dongkrak Daya Tahan Tubuh

Hasil studi pada 2015 menunjukkan, seks di pagi hari efektif meningkatkan kekebalan atau daya tahan tubuh dari risiko infeksi bakteri, virus, dan kuman lainnya.

2. Bikin Pasangan Makin 'Bucin'

Sering mendengar bahwa aktivitas seks selalu mempan bikin pasangan semakin 'bucin'? Yap! Hal itu disebabkan aktivitas seks memicu produksi oksitosin atau disebut sebagai 'hormon pelukan'. Hormon ini merupakan zat kimia di otak yang bekerja mengontrol perasaan cinta dan ikatan. Ketika hormon ini dilepaskan sepanjang berhubungan seks, pasangan akan semakin merasa semakin terhubung satu sama lain.

3. Meredakan Stres

Aktivitas seks diyakini efektif mengurangi stres Hal ini disebutkan dalam salah satu studi pada 2010.

Bercinta di pagi hari, apalagi jika pasutri mencapai 'puncak' kenikmatan, dapat merubah suasana hati menjadi baik. Walhasil, pasutri dapat menjalani aktivitas dengan hati yang senang.

4. Mengawali Hari dengan 'Workout'

Menurut penelitian dari Harvard Medical School, bercinta dapat membantu membakar lima kalori per menit. Hal ini setara dengan olahraga berjalan.

5. Bikin Kerja Otak Makin 'Jos'

Sejumlah pihak meyakini, aktivitas seks di pagi hari bisa meningkatkan kemampuan kerja otak. Pasalnya penelitian menunjukkan, otak akan melepaskan berbagai hormon kesenangan, khususnya hormon dopamin.

Perasaan senang yang terlepas akibat hormon dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kognisi otak.



Simak Video "Populasi Menurun dalam 60 Tahun, Generasi Muda China Enggan Berkeluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT