Harus Makan Apa Biar Performa Morning Sex Makin 'Panas'? 5 Menu Ini Boleh Dicoba

ADVERTISEMENT

Harus Makan Apa Biar Performa Morning Sex Makin 'Panas'? 5 Menu Ini Boleh Dicoba

Irene Putri Wibowo - detikHealth
Selasa, 20 Des 2022 05:00 WIB
Close up of female feet in under the sheets.
Foto: Getty Images/iStockphoto/santypan
Jakarta -

Asupan makanan selalu memiliki kaitan erat dengan kualitas aktivitas bercinta. Nutrisi yang terkandung di dalam makanan juga berfungsi membangkitkan nafsu dan hasrat seksual pasangan.

Lantas supaya gairah dan stamina di ranjang senantiasa terjaga, asupan makanan apa saja yang boleh dicoba? Dikutip dari eatthis.com, berikut makanan yang boleh dicoba:

1. Bayam

Sayuran hijau yang satu ini mengandung senyawa yang baik untuk sek lantaran dapat meningkatkan mood dengan cara meningkatkan aliran darah.

Bayam juga kaya akan magnesium dan mineral yang berfungsi untuk mengurangi peradangan pada pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah dengan lancar.

"Peningkatan aliran darah mendorong darah ke ekstremitas, yakni seperti Viagra, dapat meningkatkan gairah dan membuat seks lebih menyenangkan," ujar ahli psikoterapis dan seks, Tammy Nelson.

2. Green tea

Selain dapat membuat tubuh hangat, teh hijau terbukti memiliki senyawa katekin yang berfungsi untuk menghilangkan lemak di perut dan mempercepat kapasitas hati untuk mengubah lemak menjadi energi.

Katekin juga berfungsi untuk meningkatkan aliran darah ke bagian alat kelamin. Jika aliran darah menuju ke alat kelamin berjalan dengan lancar, maka gairah seksual akan naik.

3. Ikan

Ikan seperti salmon, tuna, hingga sarden mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi. Nutrisi tersebut tidak hanya bermanfaat bagi jantung, namun juga dapat meningkatkan kadr dopamin di otak.

Dopamin akan meningkatkan sirkulasi dan aliran darah untuk memicu gairah seksual. "Dopamin akan membuat pria merasa lebih rileks dan terhubung dengan pasangannya, yang membuat seks lebih menyenangkan," kata Nelson.



Simak Video "Populasi Menurun dalam 60 Tahun, Generasi Muda China Enggan Berkeluarga"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT