3 Tips Dongkrak Stamina Bercinta untuk Pria, Bikin Makin 'Tahan Lama' di Ranjang

ADVERTISEMENT

3 Tips Dongkrak Stamina Bercinta untuk Pria, Bikin Makin 'Tahan Lama' di Ranjang

Fitriana Fatmawati - detikHealth
Sabtu, 24 Des 2022 19:33 WIB
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks
Ilustrasi bercinta (Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Bagi beberapa orang, kualitas hubungan seksual menjadi faktor penting dalam keharmonisan rumah tangga. Semakin baik performa pria, maka berbanding lurus dengan kepuasan seksual yang didapatkan baik oleh wanita atau bagi pria itu sendiri. Karenanya, tak heran bahwa banyak pria yang mencari cara untuk meningkatkan stamina mereka.

Dikutip dari Healthline, stamina adalah kemampuan fisik dan mental untuk mempertahankan aktivitas yang membutuhkan usaha dalam waktu yang lama. Ketika meningkatkan stamina tersebut, seseorang dapat melakukan aktivitas lebih baik dan menggunakan lebih sedikit energi. Hal ini juga dapat mengurangi kelelahan, stress, atau ketidaknyamanan. Berikut beberapa tips untuk mendongkrak stamina bercinta.

1. Perbanyak Olahraga

Dengan rutin berolahraga dapat membantu meningkatkan stamina selama melakukan hubungan seksual. Cukup berolahraga tiga hingga empat kali seminggu untuk meningkatkan teknik, fleksibilitas, dan daya tahan seksual. Aktivitas aerobik seperti berenang dan berlari juga dapat meningkatkan libido dan dengan cepat dapat membantu membangun daya tahan.

2. Mengonsumsi Makanan Tertentu

Makanan tertentu juga dapat membantu meningkatkan aliran darah dan meningkatkan stamina seksual. Berikut adalah makanannya:

  • Karbohidrat seperti beras, gandum, sagu, biji-bijian
  • Buah dan sayuran seperti apel, pir, dan jeruk
  • Omega 3 seperti ikan salmon, telur omega, ikan kod hitam
  • Makanan yang mengandung vitamin d seperti tuna, jamur, produk susu dan sereal

3. Kurangi Stress

Stress dapat memengaruhi tubuh, termasuk libido. Bahkan dapat meningkatkan detak jantung (secara tidak sehat) serta tekanan darah. Kedua hal tersebut dapat merusak hasrat dan kinerja seksual.

Selain itu, stress juga dapat memengaruhi kemampuan untuk mencapai ereksi atau orgasme. Olahraga adalah cara yang bagus untuk mengurangi stres, termasuk beberapa hal yang disenangi juga bisa membantu. Berbicara dengan pasangan tentang stres yang dialami untuk menenangkan diri, sekaligus memperkuat hubungan.



Simak Video "Populasi Menurun dalam 60 Tahun, Generasi Muda China Enggan Berkeluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/suc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT