Miss V Mendadak Berdenyut, Bahaya Nggak Sih? Ini Faktanya

ADVERTISEMENT

Miss V Mendadak Berdenyut, Bahaya Nggak Sih? Ini Faktanya

Fitriana Fatmawati - detikHealth
Minggu, 25 Des 2022 05:00 WIB
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background
Ilustrasi vagina (Foto: iStock)
Jakarta -

Daerah vagina yang berdenyut mungkin akan menimbulkan rasa kaget sekaligus khawatir karena vagina merupakan area yang sensitif bagi wanita.

Terkadang, orang yang mengalami sensasi berdenyut di dalam vagina bisa datang dan pergi dengan insensitas yang beragam. Setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda, ada yang terasa ringan hingga yang menyakitkan.

Apakah terasa di bagian lain?

Tubuh manusia dipenuhi oleh otot dan saraf sehingga denyutan atau kedutan dapat terjadi di mana saja di bagian tubuh. Hal tersebut termasuk alat kelamin dan area sekitar pantat. Tergantung pada lokasi denyutan, hal itu dapat menimbulkan sensasi yang cukup 'aneh'.

Dikutip dari Healthline, dalam forum MS Society UK menyebutkan pengalamannya yang sedang hamil mengenai denyutan di vagina, hal tersebut dirasakan hingga ke area pantat.

Apakah berbahaya?

Dikutip dari Medicalnewstoday, berdenyutnya vagina masih menjadi hal yang misterius, tetapi masalah tersebut sangat normal terjadi pada wanita sehingga tidak perlu terlalu khawatir.

Sebenarnya, denyutan di daerah vagina adalah hal yang sangat lazim. Namun yang perlu diperhatikan, apakah hal tersebut terus terjadi dalam jangka waktu lama dan semakin besar intensitas yang dirasakan.

Kapan kita harus ke dokter?

Jika sensasi getar di vagina menjadi lebih sering atau intens dan sensasi tersebut disertai dengan gejala lain seperti berikut.

  • Rasa sakit selama hubungan seksual
  • Rasa sakit saat buang air kecil
  • Keluar darah dalam urine
  • Keputihan secara berlebihan
  • Nyeri di daerah panggul
  • Terjadi pendarahan di vagina

Segera berkonsultasi ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut, dokter dapat membantu memberikan perawatan yang tepat melalui obat yang diberikan.



Simak Video "Mengenal Teknologi Chip 'Vagina': Fungsi hingga Cara Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/suc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT