Pasutri Simak! 5 Alasan Bercinta Lebih Joss di Pagi Hari

ADVERTISEMENT

Pasutri Simak! 5 Alasan Bercinta Lebih Joss di Pagi Hari

fitriana fatmawati - detikHealth
Rabu, 28 Des 2022 05:00 WIB
10 Makanan Pantangan Sebelum Bercinta Agar Tak Cepat Loyo
Ilustrasi pasutri bercinta di pagi hari. (Foto: Getty Images/praetorianphoto)
Jakarta -

Di pagi hari, hormon testosteron pada pria akan meningkat. Hormon yang diproduksi sepanjang malam mencapai puncaknya di pagi hari. Hormon ini mempengaruhi gairah seks sehingga bercinta di pagi hari jadi pilihan yang tepat.

Bagi beberapa orang, seks akan terasa lebih pas jika dilakukan malam hari sebelum tidur. Alih-alih menenangkan, seks di pagi hari justru dianggap membuat tubuh lelah saat akan memulai aktivitas harian.

Dikutip dari CNN, sebuah survei yang dilakukan oleh Mattress Advisor menemukan bahwa 58 persen perempuan tak tertarik dengan aktivitas seks di pagi hari.

Padahal, seks di pagi hari bisa memberikan berbagai manfaat yang baik untuk pasangan. Dikutip dari Doctor NDTV, berikut ialah alasan mengapa morning sex lebih baik daripada night sex.

1. Terasa rileks

Awal hari identik dengan kekhawatiran megenai lalu lintas dan memulai hari dengan pekerjaan yang menumpuk. Padahal, menyempatkan diri dengan melaksanakan seks di pagi hari dapat menenangkan otot jauh lebih baik daripada melakukan yoga di pagi hari.

2. Pengganti olahraga

Banyak orang yang sudah mengetahui bahwa seks memang membantu membakar banyak kalori. Terlibat dalam seks pagi bisa menjadi alasan untuk tidak melakukan gym, seks selama satu jam sama baiknya dengan sesi jogging selama 30 menit.

3. Alternatif untuk kopi

Seks akan memberikan saraf dan otak sebuah 'tendangan' yang diperlukan untuk memilai hari dan dengan cara yang bahkan tidak bisa dilakukan oleh kopi.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Seks di pagi hari dapat membuat suasana hati lebih baik serta bisa menjadi penguat kekebalan tubuh. Pada tahun 2015, peneliti menemukan bahwa seks dapat meningkatkan kekebalan imun dengan memicu pertahanan alami tubuh terhadap bakteri, virus, dan kuman lainnya.

5. Meningkatkan libido

Setelah beristirahat dengan baik di malam hari, tubuh siap untuk memulai aktivitas di pagi hari. Jika momen ini digunakan untuk bercinta, tubuh mampu memproduksi hormon seks dalam jumlah yang baik dan megarah pada peningkatan kenikmatan. Seks yang menyenangkan akan meningkatkan pelepasan hormon bahagia yang juga meningkatkan libido dan kepuasan.



Simak Video "Alasan Melaney Ricardo Jalani Operasi Pengangkatan Rahim"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT