Apakah Kedalaman Miss V Pengaruhi Kenikmatan Bercinta? Begini Kata dr Boyke

ADVERTISEMENT

Apakah Kedalaman Miss V Pengaruhi Kenikmatan Bercinta? Begini Kata dr Boyke

Irene Putri Wibowo - detikHealth
Kamis, 29 Des 2022 21:00 WIB
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background
Ilustrasi vagina. (Foto: iStock)
Jakarta -

Sebagai salah satu area paling sensitif di tubuh wanita, kebersihan area Miss V jelas harus senantiasa dijaga. Namun seiring itu tak sedikit yang bertanya-tanya, sebenarnya seberapa dalam sih ukuran vagina? Apakah semakin dalam, semakin besar kenikmatan yang diperoleh dari aktivitas seks?

Dikutip dari Medical News Today, salah satu penelitian menyebut bahwa kedalaman vagina yakni rata-rata 9,6 sentimeter. Namun ada juga yang mengatakan bahwa rata-rata wanita memiliki kedalaman vagina sekitar 7,6-17,7 sentimeter. Dari keduanya, mana yang benar?

Rata-rata Kedalaman Vagina

Dalam sebuah laporan dari An International Journal of Obstetrics and Gynecology disebutkan, kebanyakan wanita memiliki vagina dengan kedalaman hingga 9,6 sentimeter. Namun perlu digarisbawahi, setiap wanita memiliki vvagina dengan ukuran kedalaman yang bervariasi.

Vagina dilapisi oleh beberapa jenis jaringan, salah satunya mukosa yang terdiri dari sel-sel khusus berfungsi untuk mengeluarkan cairan pelumas, untuk membantu dinding vagina meregang.

Sedangkan bagian vulva, cenderung berwarna lebih gelap daripada bagian lainnya. Bagian lainnya seperti labia mayora (bibir luar vagina) memiliki panjang 7 hingga 12 sentimeter.

Apakah kenikmatan aktivitas seks dipengaruhi kedalaman vagina?

Pakar seks dr Boyke Dian Nugraha, SpOG, mengatakan bahwa kedalaman vagina tidak ada sangkut pautnya dengan fungsi seksual.

"Jadi kedalaman vagina tak berpengaruh. Bahkan ukuran penis juga, makannya ada istilah size doesn't matter," tegas dr Boyke, ditemui di tempat praktiknya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, orgasme lebih dipengaruhi oleh kemampuan masing-masing pasangan dalam memberikan rangsangan terhadap area sensitif.

Bagi sebagian besar wanita, titik paling sensitif menurut dr Boyke adalah bagian klitoris. Titik lainnya yang tak kalah sensitif adalah G-spot.

"Jadi kalau bisa mainin klitoris sama G-spot pasti bisa orgasme," pungkas dr Boyke.



Simak Video "Populasi Menurun dalam 60 Tahun, Generasi Muda China Enggan Berkeluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(Irena Putri Wibowo/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT