Sederet Makanan yang Bisa Bersihkan Organ Intim Pria dan Wanita, Simak di Sini!

ADVERTISEMENT

Sederet Makanan yang Bisa Bersihkan Organ Intim Pria dan Wanita, Simak di Sini!

Fitriana Fatmawati - detikHealth
Kamis, 29 Des 2022 05:00 WIB
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home.
Ternyata ini makanan pembersih organ intim pria dan wanita. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/fotostorm)
Jakarta -

Sudah menjadi rahasia umum, pilihan asupan makanan dapat mempengaruhi kualitas seks. Rupanya, makanan tertentu juga diyakini bisa membersihkan area organ intim baik pada wanita maupun pria. Lantas jika ingin membersihkan area Miss V dan Mr P secara alami, makanan apa saja yang bisa dicoba?

Vagina yang sehat tentu akan terhindar dari risiko infeksi lantaran memiliki pH seimbang. Bau vagina yang tidak menyengat juga merupakan salah satu tanda vagina sehat.

Dikutip dari laman Health, makanan berikut dapat membersihkan vagina menjadi lebih sehat secara alami:

Makanan Pembersih Vagina

1. Makanan Kaya Probiotik

Probiotik adalah mikroorganisme hidup (bakteri) yang menawarkan berbagai manfaat kesehatan, mulai dari membantu pencernaan hingga meningkatkan respons kekebalan tubuh. Selain itu, makanan yang kaya akan probiotik juga diyakini bisa membantu membersihkan area vagina.

Probiotik dengan kandungan lactobacillus dapat ditemukan pada makanan fermentasi seperti acar, kimchi, miso, tempe, dan kombucha.

2. Makanan Rendah Glikemik

Indeks glikemik adalah skala yang mengukur seberapa cepat makanan yang mengandung karbohidrat melepaskan glukosa (gula) ke dalam aliran darah dan meningkatkan gula darah.

Makan makanan dengan indeks glikemik rendah dapat membantu mencegah BV (Bacterial Vaginosis) yang dapat meningkatkan risiko IMS (Infeksi Menular Seksual). Contoh makanan dengan indeks glikemik rendah, seperti biji-bijian, sayuran, buah-buahan, yogurt, dan lainnya.

3. Makanan Berserat Tinggi

Makanan berserat tinggi dapat mendukung pertumbuhan bakteri Lactobacillus di vagina, yang membuat bakteri berbahaya tetap terkendali.

Makanan tinggi serat antara lain biji-bijian utuh seperti oatmeal, beri dan buah-buahan lainnya, kacang-kacangan.

NEXT: Makanan Pembersih Penis

Saksikan juga d'Mentor on Location: Cuan Mulus Ternak Tikus

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT