8 Makanan Pembersih Penis, Bikin Sirkulasi Darah Lancar Cegah Ejakulasi Dini

ADVERTISEMENT

8 Makanan Pembersih Penis, Bikin Sirkulasi Darah Lancar Cegah Ejakulasi Dini

Nurul Febian Danari - detikHealth
Kamis, 24 Nov 2022 08:40 WIB
Banana peeled
Ilustrasi (Foto: iStock)
Jakarta -

Penis adalah jaringan yang sensitif, terdiri dari pembuluh darah dan saraf. Ketika pria mengalami ereksi, darah mengalir ke pembuluh darah, membuat penis keras.

Korpus kavernosum atau bagian batang penis adalah area yang paling banyak menerima aliran darah saat ereksi terjadi. Demi mempertahankan ereksi yang sehat pada pria harus memastikan bahwa darah yang beredar ke area batang penis tersebut bebas dari zat-zat penghambat seperti kolesterol dan lemak.

Makanan yang dikonsumsi memberikan pengaruh pada kesehatan penis. Makanan juga dapat berperan sebagai detoks atau pembersih penis agar aliran darah di penis menjadi lebih lancar serta dapat meningkatkan stamina seksual pada pria.

Berikut makanan-makanan yang dapat dikonsumsi untuk membersihkan penis:

1. Buah Bit

Buah bit mengandung nitrat yang berperan sebagai vasodilator dalam tubuh yang dapat membuka atau melebarkan sistem pembuluh darah dan kapiler. Ketika pembuluh darah terbuka lebih lebar, aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk penis akan meningkat.

Campurkan 1/2 buah bit, 1 buah apel, jeruk, atau pir, dan 3 wortel. Jus ini ampuh untuk membersihkan penis serta meningkatkan stamina seksual.

2. Jus Delima

Buah delima kaya akan antioksidan yang mendukung aliran darah dan membantu mengatasi disfungsi ereksi. Penelitian juga menyebutkan bahwa jus buah delima dapat meningkatkan respon ereksi dalam jangka panjang.

3. Tomat

Pria yang mengonsumsi tomat lebih dari 10 buah setiap minggu 18 persen risiko lebih rendah terkena kanker prostat. Mengonsumsi tomat dapat meningkatkan pembentukan sperma 8 hingga 10 persen dari jumlah normal.

4. Pisang

Pisang kaya akan potasium yang dapat meningkatkan kesehatan jantung dan memperlancar sirkulasi darah, termasuk pada penis.

Tak hanya potasium, pisang juga mengandung enzim khusus yakni bromelain yang memberikan efek anti-inflamasi dan pengencer darah, serta membantu meningkatkan kadar testosteron.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT