Daftar 5 Makanan Pembersih Mr P dan Miss V, Pasutri Wajib Tahu

ADVERTISEMENT

Daftar 5 Makanan Pembersih Mr P dan Miss V, Pasutri Wajib Tahu

Fitriana Fatmawati - detikHealth
Senin, 02 Jan 2023 19:30 WIB
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks
Ilustrasi seks. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Menjaga kesehatan organ intim agar tetap terawat dan bersih adalah hal wajib yang dilakukan. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kebersihan organ intim, salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat.

Sudah menjadi rahasia umum, pilihan asupan makanan dapat mempengaruhi kualitas seks. Rupanya, makanan tertentu juga diyakini bisa membersihkan area organ intim baik pada wanita maupun pria. Makanan apa saja yang bisa dicoba?

Dikutip dari laman Health dan Health Shots, berikut sederet makanan yang dapat membersihkan organ intim secara alami.

1. Tempe

Tempe kaya akan probiotik. Adapun probiotik merupakan mikroorganisme hidup yang menawarkan berbagai manfaat kesehatan, mulai dari membantu pencernaan hingga meningkatkan respons kekebalan tubuh. Selain itu, makanan yang kaya akan probiotik seperti tempe juga diyakini bisa membantu membersihkan area vagina.

2. Brokoli

Bawang mengandung flavonoid, salah satu jenis antioksidan yang bekerja menangkal radikal bebas dalam tubuh. Penelitian menyebutkan flavonoid buah dan sayuran dapat mendongkrak produksi testosteron, berkontribusi pada produk sperma normal, dan mencegah penyakit terkait usia yang berhubungan dengan defisiensi testosteron.

3. Yogurt

Yogurt mengandung bakteri lactobacillus yang secara alami dapat menjaga kebersihan usus, saluran kemih, dan vagina wanita. Menurut studi pada 2006 lalu yang diterbitkan dalam Journal of Antimicrobial Chemotherapy menunjukkan bahwa bakteri ini dapat membantu dalam mengembalikkan keseimbangan jamur yang sehat di vagina sehingga mencegah adanya infeksi jamur.

4. Kacang Almond

Kacang almond termasuk makanan yang kaya akan protein nabati. Sebuah studi yang melibatkan lebih dari 20.000 pria menunjukkan bahwa makanan nabati seperti kacang-kacangan, teh atau kopi dapat mengurangi disfungsi ereksi di antara pria berusia 60 hingga 70 tahun.

5. Jahe

Sifat antimikroba yang terkandung dalam jahe dapat membantu untuk menjaga usu yang sehat, vagina yang sehat, dan mencegah infeksi vagina. Oleh karena itu, jahe dapat dikonsumsi dengan dicampurkan ke dalam teh.



Simak Video "Dokter Sarankan Masyarakat Hijrah Konsumsi ke Makanan Rebus-rebusan"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT