6 Makanan Ampuh Cegah Miss V Bau 'Ikan Asin', Termasuk Nanas

ADVERTISEMENT

6 Makanan Ampuh Cegah Miss V Bau 'Ikan Asin', Termasuk Nanas

Alethea Pricila - detikHealth
Selasa, 03 Jan 2023 19:30 WIB
Young woman in yellow short dress standing with her hands between legs, needs a restroom, isolated for white background. Womens health, gynecology.
Makanan pengusir bau tak sedap bagi vagina. (Foto: iStock)
Jakarta -

Setiap wanita wajib menjaga kesehatan vagina agar tetap bersih dan terawat. Ini juga menjadi cara yang bisa dilakukan untuk mencegah adanya bakteri yang menyebabkan bau tak sedap di vagina. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjaga vagina tetap sehat.

Kesehatan vagina kerap dikaitkan dengan usus yang sehat. Dikutip dari Health Shots, sebuah jurnal Scientific Reports menunjukan bahwa usus yang sehat berkaitan dengan vagina yang sehat juga.

6 Makanan Bantu Cegah Bau Tak Sedap pada Vagina

1. Yogurt

Yogurt mempunyai kandungan bakteri lactobacillus yang secara alami dapat menjaga kebersihan usus, saluran kemih, dan vagina. Sebuah studi pada 2006 yang diterbitkan Journal of Antimicrobial Chemotherapy menunjukkan bahwa bakteri tersebut dapat membantu mengembalikan keseimbangan jamur yang sehat di vagina sehingga dapat mencegah adanya infeksi.

2. Apel

Buah ini mempunyai kandungan phloridzin fitoestrogen dan antioksidan yang dapat merangsang aliran darah di vagina serta menjaga agar tetap sehat. Sebuah studi yang diterbitkan di PubMed Central pada 2014 menunjukkan bahwa senyawa ini dapat mencegah perkembangan fibroid rahim dan membantu meningkatkan gairah seksual.

3. Cranberry

Jus cranberry sering direkomendasikan ginekolog untuk wanita yang mengalami infeksi saluran kemih (ISK). Beberapa penelitian lain seperti yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition juga mengklaim hal tersebut. Buah ini mengandung antioksidan dan penangkal infeksi yang kuat. Tak hanya itu, cranberry bersifat asam dan membantu menjaga pH vagina.

4. Lemon

Lemon kaya akan vitamin C dan bersifat asam. Inilah yang menjadi penyebab mengapa buah ini dapat membantu menjaga pH vagina serta menjaga semuanya tetap terkendali.

5. Jahe

Sifat antimikroba ada dalam jahe dapat membantu menjaga usus tetap sehat, vagina yang sehat, dan mencegah infeksi vagina. Oleh karena itu, jahe dapat dikonsumsi dengan dicampurkan ke dalam teh.

6. Nanas

Buah ini kaya akan vitamin C, vitamin B, dan serat. Nutrisi tersebut tidak hanya meningkatkan kesehatan usus, tetapi juga membantu menjaga bau alami vagina dengan menjaganya agar tetap sehat serta mencegah infeksi bakteri di vagina.



Simak Video "Mengenal Teknologi Chip 'Vagina': Fungsi hingga Cara Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT