3 Hal yang Terjadi Pada Vagina Jika Terlalu Lama Bercinta

ADVERTISEMENT

3 Hal yang Terjadi Pada Vagina Jika Terlalu Lama Bercinta

Alethea Pricila - detikHealth
Sabtu, 07 Jan 2023 19:29 WIB
7 Makanan Ini Bantu Jaga Keseimbangan pH Vagina, Bikin Miss V Happy!
Ilustrasi vagina. (Foto: Getty Images/Diane Labombarbe)
Jakarta -

Kehidupan seks yang sehat bukan dinilai dari berapa lama atau seringnya pasangan bercinta. Ini terjadi karena pasangan memiliki waktu yang beragam untuk bercinta. Ada pasangan yang hanya melakukan hubungan seks hanya sekali seminggu dan pasangan lainnya bisa bercinta lebih dari dua kali dalam seminggu.

Setiap tahunnya, rata-rata orang dewasa melakukan aktivitas seksualnya sebanyak 54 kali. Tentunya angka tersebut akan lebih tinggi bagi mereka yang lebih sering bercinta. Namun, bercinta secara berlebihan atau terlalu sering dapat memberi dampak buruk bagi tubuh. Apa saja itu? Ini yang terjadi pada tubuh, dikutip dari Pulse.

Hal yang Terjadi Pada Tubuh Saat Terlalu Lama Bercinta

1. Rasa Sakit

Jika bercinta dalam waktu yang lama atau berlebihan, pasangan justru menyebabkan rasa sakit di daerah penis atau vagina. Rasa sakit ini umumnya dirasakan sesekali, namun jika merasakannya dalam jangka waktu yang lama itu berarti menunjukkan adanya masalah.

2. Vagina Kering

Vagina yang kering bisa menjadi tanda awal pasangan melakukan hubungan seks yang lama. Ini terjadi karena pelumas alami di vagina akan memburuk sehingga menyebabkan rasa sakit dan kekeringan saat bergesekan.

3. Rasa 'Terbakar' di Vagina

Beberapa orang menggambarkan nyeri dan sensasi terbakar menjadi rasa sakit yang mereka alami saat bercinta. Sensasi terbakar di vagina ini akan lebih terasa jika wanita melakukan hubungan seks yang terlalu lama sehingga membuat tidak nyaman. Ketika wanita sudah merasakan tanda tersebut, itu berarti butuh jeda atau berhenti untuk bercinta.



Simak Video "Mengenal Teknologi Chip 'Vagina': Fungsi hingga Cara Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(Alethea Pricila/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT