Pasutri Perlu Tahu, Ini 5 Manfaat Bercinta Setiap Hari yang Tak Disangka-sangka

ADVERTISEMENT

Pasutri Perlu Tahu, Ini 5 Manfaat Bercinta Setiap Hari yang Tak Disangka-sangka

Irene Putri Wibowo - detikHealth
Senin, 09 Jan 2023 05:00 WIB
Ilustrasi hubungan seks suami istri
Ilustrasi bercinta (Foto: Getty Images/iStockphoto/Ivanko_Brnjakovic)
Jakarta -

Mereka yang bercinta setiap hari tak hanya memiliki kehidupan yang harmonis dengan pasangan, tapi memiliki manfaat bagi kesehatan. Titik klimaks yang dicapai setiap harinya akan membuat seseorang mudah untuk tidur nyenyak dan terhindar dari stres, serta kalori di tubuh akan mudah terbakar.

Umumnya, tidak ada larangan jika pasutri melakukan hubungan seksual setiap hari. Dikutip dari Times of India, berikut sederet manfaatnya.

1. Membangun keintiman

Seks tidak hanya tentang keintiman fisik, namun juga ikatan batin antara kedua pasangan. Tak hanya itu, emosional positif seseorang juga akan semakin kuat jika dibarengi dengan hubungan seksual.

2. Penyakit jantung

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa pria yang melakukan hubungan seksual lebih dari dua kali dalam seminggu, berisiko kecil terkena serangan jantung, dibandingkan dengan pria yang memiliki hubungan seks kurang dari sekali dalam sebulan.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Berhubungan seks secara rutin akan membuat tubuh mengeluarkan immuno globin dalam jumlah banyak, antibodi ini bermanfaat untuk melindungi tubuh, misalnya dari demam dan flu.

4. Mengurangi stres

Memiliki masalah keluarga atau pekerjaan bukan alasan bagi seseorang untuk tidak bercinta. Kehidupan seksual yang baik akan membuat seseorang mendapatkan mood yang baik serta rasa bahagia yang tinggi.

5. Meningkatkan kualitas tidur

Setelah bercinta seseorang akan merasakan tubuh yang lebih rileks dan santai. Tentunya hal ini akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Kualitas kebugaran tubuh di pagi hari pun akan semakin terjaga. Selain itu, manfaat bercinta juga meningkatkan aliran sirkulasi darah lebih lancar.



Simak Video "Populasi Menurun dalam 60 Tahun, Generasi Muda China Enggan Berkeluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/suc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT