Benarkah Keseringan Bercinta Bikin Miss V Longgar? Begini Faktanya

ADVERTISEMENT

Benarkah Keseringan Bercinta Bikin Miss V Longgar? Begini Faktanya

Alethea Pricila - detikHealth
Selasa, 10 Jan 2023 22:00 WIB
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background
Ilustrasi. Foto: iStock
Jakarta -

Sejumlah pasangan terbiasa melakukan hubungan seks sebagai momen 'quality time'. Beberapa dari mereka terbiasa bercinta sebanyak sekali hingga tiga kali dalam seminggu.

Seiring dengan berjalannya waktu, tubuh wanita akan beradaptasi saat berhubungan seksual. Salah satunya adalah vagina yang menjadi longgar. Ini terjadi karena saat berhubungan seks, otot-otot dasar panggul yang mengelilingi vagina akan melonggar.

Makin banyak bercinta, miss V makin longgar?

Otot yang melonggar memungkinkan untuk terjadinya penetrasi. Oleh karena itulah foreplay diperlukan saat bercinta. Meski begitu, sering bercinta tidak berarti vagina dapat longgar. Dikutip dari Medical News Today, vagina akan lebih terbuka selama dan setelah berhubungan seks dalam beberapa waktu.

Ketika seseorang baru pertama kali berhubungan seks, selaput dara dapat merenggang dan membuat vagina terasa lebih terbuka. Oleh karena itu, otot-otot elastis vagina dapat merenggang ketika berhubungan seks dan kembali ke bentuk biasanya. Namun saat wanita menua atau setelah melahirkan, otot-otot di sekitar vagina bisa menjadi kurang kuat.



Simak Video "Mengenal Teknologi Chip 'Vagina': Fungsi hingga Cara Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(Alethea Pricila/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT