5 Makanan Ini Diyakini Ampuh Bikin Miss V 'Happy' Terus, Apa Saja Tuh?

ADVERTISEMENT

5 Makanan Ini Diyakini Ampuh Bikin Miss V 'Happy' Terus, Apa Saja Tuh?

Irene Putri Wibowo - detikHealth
Jumat, 13 Jan 2023 22:00 WIB
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background
Ilustrasi vagina. (Foto: iStock)
Jakarta -

Ada sejumlah cara yang bisa diupayakan untuk menjaga kesehatan area miss V. Sudah menjadi rahasia umum, pilihan asupan makanan mempengaruhi kondisi kesehatan area miss V.

Diketahui, asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh bisa mempengaruhi keseimbangan pH di area vagina. Walhasil demi menjaga area miss V tetap sehat, penting untuk wanita tidak sembarangan dalam mengkonsumsi makanan.

Dikutip dari Healthshots, berikut makanan yang diyakini ampuh untuk menyehatkan vagina:

1. Yogurt

Yogurt mengandung bakteri baik bagi vagina. Selain rasanya yang asam dan segar, yogurt dapat membantu menaikkan imun tubuh.

Tak hanya itu, yogurt juga berfungsi untuk membantu pH vagina agar tetap balance, terhidrasi, serta terhindar dari bau tidak sedap.

2. Jenis Buah Sitrus

Buah sitrus memiliki manfaat untuk mempertahankan kesehatan vagina. Terutama, terkait masalah keputihan.

Buah sitrus mengandung banyak vitamin C, misalnya pada buah orange dan lemon. Salah satu laporan dari Clinical Medicine Research menyebut, mengonsumsi vitamin C secara teratur dapat menurunkan risiko infeksi vagina.

3. Telur

Makanan yang satu ini mudah dijumpai di mana saja. Selain itu, telur juga mengandung protein yang baik bagi tubuh.

Kuning telur menjadi salah satu sumber vitamin D yang berfungsi untuk mengurangi infeksi terhadap vagina. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Indian Journal of Medical Research, wanita disarankan untuk mengkonsumsi telur setiap hari.

4. Ikan

Menurut Journal Oxford Human Reproduction, ikan mengandung omega-3 yang dibutuhkan vagina untuk membantu mencegah endometriosis.

5. Brokoli

Sayur hijau yang satu ini mengandung vitamin K dan B kompleks. Meski banyak yang tidak suka dengan rasa brokoli, perlu dipahami bahwa brokoli dapat membantu vagina agar tetap sehat.

Brokoli mengandung flavonoid aktioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Cancer, mengonsumsi brokoli dapat membantu wanita untuk menghindari kanker ovarium.



Simak Video "Populasi Menurun dalam 60 Tahun, Generasi Muda China Enggan Berkeluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(hnu/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT