4 Makanan Ini Bisa Bikin Gairah Seksual Meledak-ledak, Anti Loyo di Ranjang!

ADVERTISEMENT

4 Makanan Ini Bisa Bikin Gairah Seksual Meledak-ledak, Anti Loyo di Ranjang!

Celine Kurnia - detikHealth
Senin, 16 Jan 2023 05:00 WIB
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks
Ilustrasi bercinta (Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Sebelum bercinta, pasangan sebaiknya menyiapkan diri dengan baik. Hal ini dilakukan agar pasangan memperoleh puncak kenikmatan ketika berhubungan intim. Persiapan fisik tidak hanya dilakukan dengan berolahraga, tetapi melalui beberapa makanan tertentu.

Dikutip dari Eat This, Not That! penelitian menunjukkan orang lebih tertarik pada romansa dan seks setelah menikmati makanan enak. Jika ingin membangkitkan gairah seksual, cobalah empat makanan berikut sebelum berhubungan dengan pasangan.

1. Bayam

Sayuran ini kaya akan senyawa penekan nafsu makan. Bayam tidak hanya memberi bentuk tubuh fit dengan pakaian dalam, tetapi juga merupakan makanan terbaik untuk seks karena dapat meningkatkan mood dan aliran darah di bawah pinggang. Bayam kaya akan magnesium dan mineral yang mengurangi peradangan pada pembuluh darah.

"Peningkatan aliran darah mendorong darah ke ekstremitas yang seperti viagra dapat meningkatkan gairah dan membuat seks lebih menyenangkan. Wanita akan lebih mudah mengalami orgasme, dan pria mengalami ereksi lebih alami," kata ahli psikoterapis dan seks Tammy Nelson, PhD.

2. Teh hijau

Minuman ini kaya dengan senyawa katekin yang dapat menghilangkan lemak perut dan mempercepat kapasitas hati untuk mengubah lemak menjadi energi. Katekin juga membangkitkan hasrat dengan meningkatkan aliran darah ke tubuh bagian bawah. Senyawa ini juga menyebabkan sel pembuluh darah melepaskan oksida nitrat yang meningkatkan ukuran pembuluh darah. Aliran darah ke alat kelamin menimbulkan peningkatan gairah seksual. Detikers dapat minum 4 gelas teh hijau dalam sehari untuk merasakan efeknya secara penuh.

3. Ikan yang mengandung omega 3

Bukan rahasia lagi bahwa ikan salmon, sarden, dan tuna mengandung banyak asam lemak omega-3. Nutrisi tersebut tidak hanya bermanfaat bagi jantung, tetapi juga meningkatkan kadar dopamin di otak. Lonjakan dopamin meningkatkan sirkulasi dan aliran darah dan memicu gairah seksual.

"Dopamin akan membuat Anda merasa lebih rileks dan terhubung dengan pasangan Anda yang membuat seks lebih menyenangkan," tambah Nelson.

4. Cokelat hitam

Makanan ini mengandung flavonoid yang berfungsi mengurangi stres, mengendurkan pembuluh darah, mengirim darah ke seluruh bagian tubuh. Flavonoid juga membantu mengurangi lemak yang meningkatkan kepercayaan diri di tempat tidur.

Dikutip dari Hindustan Times, penelitian dalam Journal of Proteome menemukan bahwa mengonsumsi 40 gram cokelat hitam setiap hari selama 2 minggu dapat menurunkan kadar hormon stres kortisol dalam tubuh dan mengurangi tekanan darah. Cokelat hitam membantu mengendalikan hipertensi yang memengaruhi gairah seks dan menyebabkan disfungsi ereksi.



Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/suc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT