7 Macam Bentuk Penis, Jangan Kaget kalau Ada yang seperti Ini!

ADVERTISEMENT

7 Macam Bentuk Penis, Jangan Kaget kalau Ada yang seperti Ini!

Celine Kurnia - detikHealth
Selasa, 17 Jan 2023 19:30 WIB
Banana as a symbol of male penis in hand on a yellow background hidden by censorship. Sexual masturbation and orgasm, impotence problem. Self-pleasure concept.
Bentuk-bentuk penis, ada yang mirip pensil (Foto: Getty Images/iStockphoto/Andrii Zastrozhnov)
Jakarta -

Perkara ukuran penis tak jarang bikin pria insecure. Padahal terlepas dari besar-kecil dan bentuknya, pria tak perlu berkecil hati. Sebab, setiap pria memiliki bentuk dan ukuran penis yang berbeda satu sama lain. Ini merupakan kondisi yang wajar.

Dikutip dari Main Online, survei yang dilakukan penjual mainan seks Lovehoney menunjukkan adanya peningkatan sebesar 64 persen dalam penjualan pemanjang penis. Namun, penelitian lain mengungkapkan ketebalan penis sebenarnya lebih penting daripada panjangnya bagi banyak wanita. Hal ini diakui oleh 31 persen wanita dalam survei yang dilakukan terhadap 7.500 orang.

Pakar seks Darren Breen mengungkapkan ada 7 bentuk penis pada pria. Apa saja bentuk-bentuknya? Simak penjelasan berikut ini.

1. Pensil

Bentuk pensil memiliki ketebalan yang hampir seragam dan glans penis yang sempit. Panjang penis bervariasi, tetapi umumnya sangat panjang dan lebih tipis.

2. Paprika

Breen menyebut ini sebagai bentuk yang 'luar biasa pendek'. Panjangnya sekitar 3-4 inci atau setara 7,6-10 cm. Namun, penis sangat tebal di seluruh batangnya.

3. Kerucut

Bentuk ini menandakan adanya penyempitan linier dari batang ke ujung penis. Terkadang, hal ini terkait dengan 'phimosis' atau pengencangan kulup yang begitu ketat sehingga tidak dapat ditarik sama sekali. Dengan kata lain, adanya penyempitan perluasan normal kepala penis.

4. Pisang

Menurut Breen, penis ini berbentuk seperti kurva ke kiri atau kanan. Bentuk ini mungkin terjadi karena seseorang pernah mengalami cedera.

"Ini bisa juga menjadi 'kurva' bawaan. Mereka dilahirkan dengan itu atau disebut penyakit peyronie," tambah Breen.

7 persen dari semua pria akan mengalami episode peyronie di beberapa titik dalam hidup dan disebabkan oleh jaringan parut berlebih yang berkembang setelah cedera. Jaringan parut menyebabkan kelainan berbentuk lateral atau jam pasir.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT