Sederet Manfaat Rajin Bercinta di Pagi Hari, Salah Satunya 'Bye-bye' Asam Urat!

ADVERTISEMENT

Sederet Manfaat Rajin Bercinta di Pagi Hari, Salah Satunya 'Bye-bye' Asam Urat!

Vidya Pinandhita - detikHealth
Selasa, 24 Jan 2023 05:30 WIB
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed
Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Sering mendengar bahwa morning sex alias seks di pagi hari punya sederet manfaat yang tak kalah 'jos' dibandingkan seks malam hari? Rupanya tak cuma bikin suasana hati baik sepanjang beraktivitas seharian, seks di pagi hari juga diyakini bisa menekan risiko sejumlah penyakit. Salah satunya, asam urat.

"Anda mungkin lebih mudah terangsang di pagi hari daripada di malam hari, berkat hormon Anda," ungkap terapis seks Jessa Zimmerman, MA dikutip dari Mind Body Green, Senin (23/1/2023).

Lebih lanjut dikutip dari Times of India, berikut sejumlah manfaat bercinta di pagi hari:

1. Melepas stres

Stres adalah salah satu alasan terbesar banyak pasangan terkendala dalam menjalin keintiman. Jelas, melakukan aktivitas yang menghilangkan stres misalnya dengan menjalin hubungan seks yang sehat adalah langkah tepat.

Pasalnya, tindakan menyenangkan seperti seks cenderung mengurangi kadar hormon stres. Efeknya, pasutri bisa 'good mood' dan produktif sepanjang hari.

2. Olahraga di kasur

Beberapa orang meyakini, seks di pagi hari adalah cara praktis untuk berolahraga. Menurut penelitian, seks membakar lima kalori per menit. Walhasil, bercinta di pagi hari dapat membakar banyak kalori.

3. Dongkrak imun

Pelepasan hormon endorfin atau hormon bahagia berperan besar meningkatkan suasana hati di pagi hari. Jika pasangan 'happy' mencapai puncak kenikmatan kala bercinta di pagi hari, seks bisa berperan meningkatkan kekebalan tubuh. Tak lain, dengan mengaktifkan sistem pertahanan tubuh terhadap bakteri dan virus.

NEXT: Rajin morning sex bisa tekan gejala asam urat



Simak Video "Populasi Menurun dalam 60 Tahun, Generasi Muda China Enggan Berkeluarga"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT