Kamis, 06 Okt 2016 16:33 WIB

Mengharukan! Kisah Ayah dengan Kanker yang Sambut Kelahiran Anaknya

Firdaus Anwar - detikHealth
Foto: Facebook / Cagney Wenk
Jakarta - Sebuah momen mengharukan terekam di Rumah Sakit Boulder Community Health, Amerika Serikat. Seorang pasien kanker ganas dengan peralatan medis lengkap dibawa oleh perawat dari ICU ke ruang persalinan demi menyaksikan kelahiran anak pertamanya.

Cagney Wenk (26) didiagnosis oleh dokter dengan kanker otak ganas stadium empat ketika tengah menunggu tiga minggu lagi untuk menjadi seorang ayah. Ia pun harus menjalani beragam terapi berat mulai dari kemoterapi, radiasi, hingga operasi.

Pada 18 September lalu Cagney baru saja menjalani operasi pengangkatan sebagian tengkoraknya ketika sang pasangan, Jessica Li, alami kontraksi melahirkan. Agar Cagney tak melewatkan momen berharga tersebut, para staf rumah sakit berusaha membawanya dari ICU ke ruang persalinan sambil membawa peralatan medis lengkap.

Baca juga: Dikira Punya Kanker di Wajah, Conan Lahir Selamat Berkat Printer 3D

"Mereka bekerja sangat keras, semua perawat di sini. Kita tidak bisa melakukan ini tanpa mereka," kata ibu Cagney, Manette McReynolds, seperti dikutip dari CNN, Kamis (6/10/2016).

Fotografer Sarah Boccolucci mengabadikan momen mengharukan tersebut ketika Cagney yang dalam kondisi lemas usai operasi mendengar suara anak laki-lakinya lahir. Air mata menetes di pipi Cagney sambil ia berbicara rencana di masa depan.

"Cagney berbicara ke anaknya. Ia memberitahunya apa saja yang akan ia ajarkan dan pengalaman apa saja yang akan mereka lalui bersama. Rasanya benar-benar mengharukan," kata Sarah.

Video Cagney dan kelahiran anak pertamanya ini menjadi viral di media sosial. Ia masih harus berusaha mengalahkan kanker namun sekarang kehadiran anak setidaknya akan menjadi dorongan semangat baru untuk bisa sembuh.

Baca juga: Lakukan Hal Ini untuk Bantu Mempercepat Pemulihan Pasca Operasi (fds/vit)