Rabu, 07 Feb 2018 08:07 WIB

Tak Malu, Brian McFadden Paparkan Pengalamannya Cangkok Rambut

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Di media sosial Brian membagikan kisahnya melakukan cangkok rambut. (Foto: instagram) Di media sosial Brian membagikan kisahnya melakukan cangkok rambut. (Foto: instagram)
Jakarta - Bagi pria, penampilan mungkin bukan segalanya. Tetapi lain halnya dengan rambut. Banyak yang malu jika rambutnya mulai menipis, apalagi mendekati botak. Ini pulalah yang dialami Brian McFadden.

Jika Anda tidak mengingat siapa dia, Brian merupakan mantan personil boyband asal Irlandia, Westlife.

Baru-baru ini namanya mencuat kembali karena ia mengaku menjalani transplantasi rambut. Rupanya dalam beberapa tahun terakhir, rambut Brian diakuinya mulai menipis.

"Dalam beberapa tahun terakhir, garis rambutku telah menipis karena gaya hidup dan stres yang kita hadapi sehari-hari. Kondisi ini benar-benar membuatku sadar diri dan tidak nyaman, sehingga aku memutuskan untuk melakukan sesuatu," tulisnya di Instagram.

Pria berusia 37 tahun itu lantas berupaya mencari jawabannya di sebuah klinik yang khusus menangani restorasi rambut di Inggris. Yang menyedot perhatian kemudian adalah Brian terang-terangan memperlihatkan foto-fotonya saat menjalani transplantasi rambut.

Salah satunya ketika kulit kepalanya dilubangi kecil-kecil. Tahapan ini merupakan salah satu yang terpenting dalam proses transplantasi rambut. Hanya saja, sebagian warganet beranggapan foto tersebut terlalu 'mengerikan'.

Baca juga: Rambut Tubuh Hanya Lebat di Bagian Tertentu, Ini Sebabnya

Dijelaskan dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK dari D&I Skin Centre Denpasar, proses yang harus dijalani dalam transplantasi rambut dimulai dengan pengambilan akar rambut yang lebih kuat, biasanya rambut dari daerah belakang kepala.

Kemudian akar rambut atau folikel tersebut dipotong menjadi kecil-kecil. Setelah itu, kulit kepala pasien dilubangi kecil-kecil agar bisa ditanami folikel. Dari sinilah folikel tersebut akan tumbuh menjadi rambut baru.

Keterbukaan Brian akan prosedur kesehatan yang dijalaninya ini juga memicu banyak komentar dari warganet. Ada yang ikut senang dan ada juga yang mengkritiknya.

Namun kekasih Danielle Parkinson itu enggan menanggapi kritikan dari warganet. "Tak ada gunanya omong kosong. Orang-orang tak seharusnya malu ketika mengurus rambut mereka. Ini hanyalah memindahkan rambut dari belakang ke depan," cuitnya memberikan tanggapan.

Baca juga: Mengoleskan Minyak Penyubur Agar Bulu Jadi Lebat, Ampuhkah?

Menariknya, dokter yang melakukan prosedur transplantasi rambut Brian adalah teman sebangkunya semasa sekolah lho. Jadi reuni kecil-kecilan ya, Bri? (lll/up)
News Feed