Sabtu, 18 Agu 2018 20:20 WIB

Sedih! Karena Leukemia, Wanita Ini Meninggal Beberapa Jam Sebelum Menikah

Widiya Wiyanti - detikHealth
Wanita Cina meninggal karena leukemia beberapa jam sebelum pernikahannya. Foto: Thinkstock
Jakarta - Kisah mengharukan datang dari pasangan Cina, yaitu Xiao Hui (32) dan Yang Feng (27). Keduanya telah menjalin kasih sejak dua tahun lalu dan memutuskan untuk menikah.

Yang telah mengetahui bahwa calon pengantin wanitanya mengidap kanker leukemia myelogenous kronis (CML) yang merupakan kanker darah yang jarang terjadi pun tetap memilih akan menikahinya. Leukemia yang diidap Hui dimulai dari sumsum tulang sejak delapan tahun lalu.

Hari bahagia itu seharusnya dilangsungkan pada hari Minggu (12/8/2018) lalu. Namun beberapa jam sebelumnya, Hui yang memang sudah dirawat di Rumah Sakit Kanker Provinsi Henan sejak beberapa waktu lalu, akhirnya Hui pun menyerah pada leukemia di hari pernikahannya.


Dokter menyatakan waktu kematiannya pada pukul 17.18 waktu setempat. Tangis pun pecah dari tamu pernikahan yanga ada di koridor rumah sakit, yang sejatinya akan dijadikan tempat akad Hui dan Yang.

Yang bertemu Hui pada dua tahun silam dan saling jatuh cinta. Yang pun membantu pengobatan Hui dengan memberikan sebagian gajinya sebagai supir pengantar barang.

"Pada awalnya saya mengasihaninya, tetapi setelah mengenalnya, saya menyadari saya ingin merawatnya selama sisa hidupnya," ujar Yang dikutip dari Metro.

"Jika saja saya bertemu dengannya lebih cepat," lanjutnya.

Kisahnya ini pun mendapat tanggapan netizen di media sosial. Banyak yang mendoakan Yang tetap tabah dan Hui pasti tenang di alam sana.

(wdw/up)